Yaqut Cholil Janji Kemenag Layani Umat Beragama Hingga Capai Kenyamanan dan Kepuasan
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Foto via Kementerian Agama)

Bagikan:

ACEH - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berjanji Kementerian Agama yang ada di bawah komandonya akan terus berjuang untuk mewujudkan kenyamanan kehidupan keberagamaan dan umat beragama.

"Saya menggaransi, ketika orang merasa lelah saat berjuang, kami akan lelah, kalau tidak berjuang," terang Yaqut Cholil pada Malam Tasyakuran Hari Amal Bhakti (HAB) 76 Kementerian Agama di Auditorium HM Rasjidi, Kemenag Thamrin, Jakarta, Selasa, 4 Januari.

“Kita harus hadir memberikan kenyamanan bagi umat beragama. Tidak boleh lagi kita melaksanakan tugas-tugas seperti business as usual. Keberhasilan kita adalah bila umat puas dan dapat merasa nyaman dalam beragama,” imbuhnya.

Filosofi Kerja Yaqut Cholil di Kementerian Agama

Yaqut Cholil menjelaskan, dirinya menakhodai Kementerian Agama dengan filosofi kereta api.

“Ini sering saya sampaikan di beberapa kesempatan. Kereta api itu berangkat tepat waktu, yang menghadang akan ditabrak, dan baru berhenti jika sampai tujuan.

"Kita tidak pernah berhenti melayani umat, sebelum yang dilayani menyatakan puas terlayani," tandas Gus Yaqut, sapaan Yaqut Cholil, dikutip VOI dari situs kementerian.

Kemenag Adalah Pelayan Umat

Sekjen Kemenag, Nizar Ali, menyampaikan bahwa Malam Tasyakuran HAB Ke-76 ini dilaksanakan dengan daring dan luring. Kegiatan malam ini bagian dari manifestasi kelahiran Kementerian Agama yang memiliki nilai historis monumental.

"Ini menjadi momentum ASN Kemenag untuk meningkatkan kinerja sebagai pelayan umat. Maka tagline HAB 76 ini transformasi layanan umat. Kita adalah pelayan bukan untuk dilayani," kata Nizar Ali.

Artikel ini telah tayang dengan judul Catat Janji Menag Yaqut: Kita Tak Berhenti Layani Umat Sampai Mereka Bilang Puas!