Shin Tae-yong Tak Menyangka Anak Asuhnya Kalah Telak dari Thailand
Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Bagikan:

ACEH - Hasil buruk didapatkan timnas Indonesia saat melawan Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020. Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia, tak menyangka anak asuhnya bisa kalah dengan skor sebanyak itu.

"Saya tidak menyangka timnas Indonesia akan kemasukan banyak gol dan kalah dengan skor besar," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

Dalam laga semalam, 29 Desember, timnas Indonesia hancur lebur di hadapan Thailand dengan skor 0-4. 

Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Kurang Pengalaman

Kapten Thailang, Chanathip Songkrasin, mencetak dua gol yang salah satunya dibuat saat laga baru berjalan 2 hingga 3 menit. Gol kedua Songkrasin dicetak pada menut ke-52.

Dua gol lain disumbangkan oleh Supachak Sarachat pada menit 67 dan Bordn Phala pada menit 83. Mengomentari laga tersebut, Shin Tae-yong menyebut tim lawan menang dalam statistik, sedangkan tim Garuda kurang pengalaman.

"Sekali lagi, sangat terasa bahwa skuat timnas Indonesia masih kurang pengalaman," ungkap Shin Tae-yong, dikutip VOI.

Kekalahan Telak Jadi Pembelajaran

Dia mengatakan, pil pahit dalam leg pertama akan menjadi bahan pembelajarannya. Pelatih asal Korea Selatan itu akan terus berupaya melakukan yang terbaik agar anak asuhnya terus maju dan bisa tampil lebih baik di leg kedua nanti.

"Sangat penting untuk terus bergerak maju. Pola bermain dan hal-hal yang kami lakukan dengan bagus sepanjang turnamen, kami akan fokus pada aspek positif tersebut," ujar Shin Tae-yong.

"Saya akan terus mengingatkan pemain untuk bermain lebih baik pada leg kedua," tuturnya.

Kekalahan dengan margin besar di leg pertama ini membuat timnas jelas harus bekerja lebih ekstra lagi pada leg kedua yang digelar 1 Januari mendatang. Dalam laga nanti Timnas minimal harus mencetak empat gol dalam waktu normal.

Artikel ini telah tayang dengan judul Shin Tae-yong Tak Menyangka Indonesia Bisa Kalah Telak dari Thailand.

Selain keterkejutan Shin Tae-yong terkait kekalahan telak timnas Indonesia, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.