Mengenal 4 Manfaat Air Mawar untuk Wajah
Ilustrasi Air Mawar (Jcom/Freepik)

Bagikan:

ACEH - Riset menunjukkan bahwa air mawar memiliki efek antibakteri, antiseptik, dan antivirus. Selain itu, air mawar memberikan efek menyegarkan dengan aroma yang khas. Lalu, apa saja manfaat air mawar untuk wajah yang bisa didapatkan?

Berbagai kandungan yang dimiliki oleh air mawar akan bermanfaat untuk kesehatan kulit dan kecantikan. Untuk lebih jelas terkait hal tersebut, VOI paparkan beberapa manfaat dari air mawar untuk wajah.

BACA JUGA:


Berbagai Manfaat Air Mawar untuk Wajah

Meredakan Peradangan Kulit

Air mawar bersifat antioksidan sehingga bisa mengurangi peradangan kulit. Cara penggunaannya adalah tuang air mawar secukupnya pada kapas atau bisa langsung dituangkan ke tangan dan tepuk-tepuk di bagian kulit meradang.

Mengurangi Jerawat

Air mawar dipercaya mampu mengembalikan keseimbangan pH kulit sehingga mampu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Air mawar biasanya digunakan sebagai toner, tetapi Anda perlu memperhatikan kebersihan wajah sebelum menggunakan toner air mawar.

Melembapkan Kulit

Manfaat lain dari air mawar untuk wajah adalah melembabkan kulit. Manfaat inilah yang bisa mencegah kulit kering serta menghidrasi kulit. Anda dapat menuangkan air mawar ke dalam botol dan menyemprotkannya ke seluruh wajah agar meresap ke dalam kulit.

Mencegah Penuaan Dini

Air mawar ternyata dikenal karena kemampuan membantu mencegah dan mengatasi penuaan dini. Bahan mawar biasanya ditemukan dalam produk skincare yang bertujuan untuk mengurangi kerutan. Namun untuk mendapatkan hasil maksimal Anda perlu menggunakannya secara rutin.

Terkait