Empat Terduga Teroris Berhasil Diringkus Densus 88
Ilustrasi (VOI)

Bagikan:

ACEH – Belum lama ini Densus 88 Antiteror berhasil membekuk empat terduga teroris di wilayah Batam. Hingga saat ini sudah ada empat belas terduga teroris yang ditangkap.

"Benar ada penangkapan oleh Densus 88 terhadap empat tersangka tindak pidana terorisme," ujar Kabagbanops Densus Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar saat dikonfirmasi, Jumat, 17 Desember, seperti dikutip VOI.

Identitas Empat Terduga Teroris Belum Terungkap

Meski demikian, Densus 88 belum merilis identitas dan jaringan para terduga teroris tersebut. Keempatnya hingga sekarang masih menjalani pemeriksaan. Petugas hanya menenkankan bahwa empat terduga teroris ditangkap pada Kamis, 16 Desember.

"Betul, penjelasan lebih lanjut via Humas Mabes," kata Aswin.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror telah meringkus sepuluh terduga teroris. Penangkapan dilakukan di wilayah Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.

"Total sembilan ditangkap di Sumatera Utara," terang Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, Kamis, 16 Desember.

Untuk sembilan terduga teroris itu ditangkap di lokasi berbeda. Di mana, tujuh di antaranya diringkus di wilayah Langkat, Binjai, Belawan, dan Medan Barat. Sementara dua sisanya ditangkap di Tanjung Balai.

Kemudian, Densus 88 Antiteror juga menangkap satu terduga teroris di Sumatera Selatan. Namun, belum dirinci soal lokasi penangkapan.

"Tambahan tangkap satu tersangka teroris di Sumatera Selatan," ungkap Ramadhan.

Artikel ini telah tayang dengan judul Densus 88 Tangkap 4 Terduga Teroris di Batam.

Selain penangkapan terduga teroris di Batam, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.