Ma'ruf Amin Kunjungi Pengungsi Erupsi Gunung Semeru Hari Ini
Wakil Presiden Maruf Amin di kediaman resmi wapres Jakarta (Foto: Antara)

Bagikan:

ACEH – Hari ini, 16 Desember, Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan mengunjungi pengungsi bencana erupsi Gunung Semeru di Posko Desa Penanggal, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

"Iya benar hari ini ada kunjungan dari Bapak Wapres Ma'ruf Amin di Lumajang," terang Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, dalam pesan singkat yang diterima Antara, Kamis, 16 Desember, seperti dikutip VOI.

Berdasarkan jadwal kunjungan kerja yang diterima Antara, Ma'ruf Amin beserta istri dan rombongan terbang menggunakan pesawat khusus kepresidenan jenis Boeing 737-400 TNI AU. Pesawat lepas landas menuju Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Jadwal Kunjungan Ma’ruf Amin di Pengungsian Erupsi Gunung Semeru

Di Juanda, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah setempat akan menjemput rombongan Wapres di ruang tunggu utama bandara.

Kemudian, Ma'ruf Amin didampingi Khofifah dengan rombongan terbatas akan menuju ke Posko Pengungsian Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro menggunakan helikopter untuk mengetahui kondisi pengungsi erupsi Gunung Semeru.

Selain itu, rombongan Wapres dijadwalkan melakukan kunjungan ke Posko Bank Syariah Indonesia (BSI) di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, dilanjutkan meninjau Dusun Kampung Renteng, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro.

Berdasarkan data sementara BPBD Lumajang pada Rabu, 15 Desember, bencana awan panas guguran Gunung Semeru menyebabkan 48 warga meninggal dunia, 18 orang luka berat, dan 9 orang luka ringan.

Jumlah warga mengungsi sebanyak 10.158 orang dengan jumlah titik pengungsian tersebar di 151 titik di Kabupaten Lumajang baik posko pengungsian mandiri maupun posko yang disediakan pemerintah daerah.

Artikel ini telah tayang dengan judul Hari Ini, Wapres Ma'ruf Amin Akan Kunjungi Pengungsi Bencana Gunung Semeru.

Selain bencana erupsi Gunung Semeru, VOI ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.