Hari Ini Presiden Tinjau Lokasi Terdampak Erupsi Gunung Semeru
Presiden Joko Widodo sebelum bertolak ke Jawa Timur untuk meninjau sejumlah lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Selasa, 7 Desember (Foto: Antara)

Bagikan:

ACEH – Hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan peninjauan ke beberapa lokasi yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, dikutip VOI dari Antara, Selasa, 7 Desember.

Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Selasa pagi.

Setibanya di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Lumajang menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Jokowi Kembali ke Jakarta Usai Tinjau Lokasi Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Di Lumajang, Presiden akan meninjau beberapa lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru. Presiden akan kembali ke Jakarta pada Selasa sore setelah melakukan peninjauan.

Seperti diketahui, Gunung Semeru meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021. Presiden telah memerintahkan jajarannya untuk bergerak cepat melakukan berbagai langkah tanggap darurat.

Turut menyertai Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur, antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Artikel ini telah tayang dengan judul Presiden Akan Tinjau Daerah Terdampak Erupsi Semeru di Lumajang.

Selain erupsi Gunung Semeru, ikuti berita serta info menarik dari dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.