Serial "Squid Game" Dapat 3 Nominasi Golden Globe Awards 2022
Poster Squid Game (Netflix)

Bagikan:

ACEH – Serial TV berjudul Squid Game yang berasal dari Korea Selatan memperoleh tiga nominasi dalam penghargaan Golden Globe Awards 2022. Nominasi tersebut adalah Serial Televisi Terbaik, Aktor Serial Televisi Terbaik Drama (Lee Jung Jae), dan Aktor Pendukung Tayangan Televisi Terbaik Drama (O Yeong Su).

Dalam ajang ini, Lee Jung Jae bersaing dengan Brian Cox (Succession), Billy Porter (Pose), Jeremy Strong (Succession), dan Omar Sy (Lupin) untuk nominasi pertamanya. Tak berbeda jauh, serial Squid Game  berkompetisi dengan Lupin, The Morning Show, Pose, dan Succession dalam kategori Serial Televisi Terbaik.

Dalam kategori Aktor Pendukung Tayangan Televisi, O Yeong Su berebut posisi puncak dengan Billy Crudup (The Morning Show), Kieran Culkin (Succesion), Mark Duplass (The Morning Show), dan Brett Goldstein (Ted Lasso).

Squid Game Jadi Serial Korea Selatan Pertama yang Dapat Nominasi Internasional

Ini menjadi kali pertama serial TV asal Korea Selatan mendapat nominasi di ajang penghargaan internasional. Begitu juga Lee Jung Jae yang sudah berkarier di Korea sejak tahun 90-an.

Nominasi ini menjadi prestasi baru bagi serial arahan Hwang Dong Hyuk itu. Sebelumnya, Squid Game diumumkan sebagai serial Netflix paling populer dengan penonton terbanyak dalam rentan satu bulan perilisan.

Perolehan ini menggeser Bridgerton, serial asal Inggris yang meraih posisi pertama sebagai serial paling banyak ditonton.

Squid Game menceritakan sebuah permainan yang diikuti 456 peserta untuk memenangkan 45,6 milyar won. Seluruh episode serial ini bisa disaksikan di layanan streaming Netflix. Adapun malam puncak Golden Globe Awards 2022 akan diadakan pada 9 Januari 2022.

Artikel ini telah tayang dengan judul Squid Game Cetak Rekor dengan 3 Nominasi Golden Globe.

Selain raihan Squid Game, ikuti berita serta info menarik dari dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.