Menjawab 4 Misteri Serial "Squid Game" yang Bikin Penasaran
Oh Il Nam (Youngkyu Park/Netflix)

Bagikan:

ACEH - Serial Squid Game masih meninggalkan beberapa pertanyaan bagi para penontonnya. Serial dengan sembilan episode ini dinilai masih memiliki beberapa adegan yang terkesan belum diselesaikan.

Squid Game menceritakan sebuah kompetisi yang pesertanya mencapai 456 orang. Mereka berjuang untuk memenangkan hadiah sebesar 45,6 juta milyar won. Para pemain itu harus mengikuti beberapa babak permainan tradisional Korea Selatan agar bisa mendapat uang tersebut.

Berikut adalah empat jawaban teka-teki dari serial tv Squid Game yang terpecahkan. Sebelumnya perlu diketahui bahwa artikel ini berisi spoiler dari serialnya.

Pemecahan Teka-teki Serial Squid Game

  1. Permainan Ddakji

Cerita awal Squid Game mengisahkan Seong Gi Hun (Lee Jung Jae) yang bertemu seorang sales (Gong Yoo). Sales ini mengajak Gi Hun untuk bermain ddakji yang dimainkan dua orang. Mereka harus berhasil membalikkan kertas yang terlipat.

Sales ini meminta Gi Hun memilih kertas yang biru atau merah kemudian Gi Hun memilih warna merah. Sutradara Hwang Dong Hyuk menjawab teori kalau kertas berwarna itu berarti sesuai dengan posisi mereka di Squid Game.

Ternyata, pemilihan dua warna ini terinspirasi dari kisah legenda urban tentang hantu di toilet yang menawarkan tisu toilet merah atau biru. Kedua pertanyaan adalah jebakan untuk kematian.

Konsep ini disesuaikan dengan Squid Game sehingga calon peserta dihadapkan dengan dua situasi yang ujungnya sama: kematian.

  1. Sales Squid Game

Banyak penonton yang penasaran dengan karakter sales yang diperankan Gong Yoo. Dia hanya tampil di awal dan akhir episode menawarkan permainan ddakji kepada pengunjung kereta.

Kepada The Chosun Ilbo, Hwang Dong Hyuk menjelaskan kalau Sales adalah seseorang yang dipercaya kreator gimnya. Karakter ini berfungsi sebagai penghubung masyarakat dengan permainan Squid Game tanpa menjelaskan identitasnya. Selain itu, karakter sales dibuat untuk bekerja di luar gim yaitu dunia nyata.

  1. Tempat Tidur

Para peserta terkejut ketika bangun di sebuah tempat tidur bertingkat. Chae Kyung Sun selaku art director menjelaskan tempat tidur melambangkan kompetisi.

“Masyarakat modern adalah kompetisi yang konstan untuk terus naik tingkat. Kami mencoba memotret fenomena tersebut dalam desain tempat tidurnya,” kata Chae Kyung Sun.

Terbukti tempat tidur ini menjadi ajang perlindungan para peserta. Di saat para peserta saling berusaha membunuh satu sama lain, Gi Hun mencari kakek Oh Il Nam (Oh Jeong Seo) yang hilang di tengah serangan.

Ternyata Oh Il Nam berlindung di tempat tidur paling atas. Gi Hun sempat khawatir dan bertanya bagaimana Oh Il Nam bisa naik ke tempat tidur atas.

Oh Il Nam juga memiliki nomor satu di jaket sekaligus menandakan dia adalah orang pertama dalam permainan: baik sebagai kreator maupun peserta.

  1. Rambut Merah Gi Hun

Rambut merah Gi Hun adalah salah satu aspek yang paling mengejutkan di Squid Game. Diceritakan ketika Gi Hun memenangkan Squid Game, dia memilih untuk hidup seperti dahulu tanpa menggunakan uang tersebut.

Suatu ketika Gi Hun mengubah rambutnya menjadi warna merah dan hendak berangkat ke Amerika Serikat.

“Saya membayangkan jadi dia (Gi Hun) dan bertanya, “apa warna rambut yang tidak akan kamu coba?’ lalu saya pikir Gi Hun tidak akan mewarnai rambutnya merah,” kata Hwang Dong Hyuk.

“Saya memilih warna itu dan saya pikir itu menunjukkan kemarahannya atas kompetisi Squid Game.”

Sebelum naik pesawat, Gi Hun menelepon nomor di kartu Squid Game dan terhubung. Dia mengetahui permainannya masih ada dan Gi Hun ingin operasi gim selamanya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Ini 4 Jawaban Teka-teki Adegan di Squid Game.

Selain teka-teki Serial Squid Game, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!