Tiruan "Squid Game" Muncul di China, Warganet Korsel Angkat Bicara
Squid Game (Netflix)

Bagikan:

ACEH – Serial tv Squid Game tak hanya menjadi tontonan yang menarik, tapi juga inspirasi untuk membuat tiruannya. Salah satu contohnya adalah yang dilakukan oleh layanan streaming asal Tiongkok, Youku, yang menghadirkan acara berjudul Squid’s Victory.

Poster yang menampilkan logo Squid’s Victory bertebaran di internet. Logo ini desainnya mirip dengan logo Squid Game, yaitu warna abu-abu dengan tulisan putih dan merah muda. Dikabarkan, acara buatan Tiongkok ini akan tayang mulai tahun 2022 di Youku.

Seperti Squid GameSquid’s Victory mengisahkan kompetisi permainan tradisional anak yang diikuti oleh banyak pemain. Kabar soal Squid’s Victory  ternyata mengundang kritik negatif dari warganet Korea Selatan.

Warganet Korea Selatan Buka Suara Soal Tiruan Squid Game 

Diketahui, Tiongkok mulai melarang adanya k-pop dan drama Korea di negaranya, tapi di sisi lain malah “menumpang” kesuksesan serial TV Korea Selatan untuk negara mereka.

Melansir NME, pihak produksi meminta maaf dan mengeklaim poster ini hanya draf pertama untuk acara terbaru di Youku.

“Ini adalah draf pertama untuk acara Game’s Victory yang sudah dihapus,” kata pihak produksi Game’s Victory.

Tetap saja, warganet kepalang geram dengan tiruan tersebut. Seorang warganet berkata, “Pemerintah China melarang k-pop dan acara Korea di sana tapi perusahaan produksi Tiongkok meniru banyak acara Korea.”

“Ini bukan acara kecil. Bukankah YOUKU sangat populer di China? Tapi mereka menirunya? Klasik hahahaha saya tidak terkejut dengan kepalsuan mereka,” kata warganet lainnya.

Netflix ayo lakukan sesuatu!” kata warganet lainnya yang meminta Netflix untuk turun tangan. Setelah kontroversi ini, pihak Youku mengganti nama acara menjadi Game’s Victory tapi konsepnya masih sama.

Artikel ini telah tayang dengan judul Ada Squid Game Ala China Warganet Geram.

Selain serial tv Squid Game, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!