Sutradara Jelaskan Soal Sekuel Serial "Squid Game"
Sutradara dan pemain Squid Game (Netflix)

Bagikan:

ACEH – Serial Squid Game mendapat hati penikmat film dari seluruh dunia. Serial ini bahkan ada di peringkat pertama tontonan terpopuler di Amerika Serikat (AS).

Lalu, apakah akan ada sekuel dari Squid Game? Squid Game dikerjakan selama lebih dari satu dekade. Sutradara Hwang Dong-hyuk angkat bicara terkait rumor sekuel serial Squid Game .

“Menulis (Squid Game) jauh lebih sulit karena ini serial, bukan film,” kata Hwang Dong-hyuk dikutip dari Variety pada pekan lalu.

“Saya menghabiskan enam bulan untuk menulis dua episode pertama. Kemudian saya berkonsultasi dengan teman-teman secara verbal dan membuat perubahan lewat pitching saya dan respons mereka,” lanjutnya.

Tak Ada Gambaran Sekuel Squid Game

Terlepas dari itu, Hwang Dong-hyuk tidak menutup kemungkinan jika nantinya dia bisa melanjutkan cerita Squid Game. Namun, ia mengisyaratkan kesulitan yang akan dihadapi.

“Saya tidak punya rencana yang pasti untuk Squid Game 2. Memikirkannya saja sudah melelahkan,” jelasnya.

Akan tetapi, dia meyakini jika suatu hari nanti dia mengembangkan cerita Squid Game, dia tidak akan sendirian.

“Jika saya ingin membuatnya, saya pasti tidak akan melakukannya sendirian. Saya mempertimbangkan untuk (memilih) penulis dan sutradara berpengalaman.”

Diketahui, naskah Squid Game sudah rampung pada 2009, namun Hwang Dong-hyuk tidak merealisasikan cerita lantaran plotnya terlalu sadis.

Squid Game menceritakan 456 peserta yang mengikuti permainan untuk memenangkan 45,6 miliar won. Nyawa mereka menjadi taruhannya di mana setiap kali mereka gagal menyelesaikan permainan, mereka akan ditembak. Seluruh episode Squid Game dapat disaksikan lewat layanan streaming Netflix.

Artikel ini telah tayang dengan judul Mungkinkah Ada Squid Game 2? Ini Jawaban Sutradara Hwang Dong Hyuk.

Selain serial Squid Game, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!