Polling Kemungkinan Pilpres 2024, Warganet Pilih Anies-Erick
Anies Baswedan Foto via Twitter

Bagikan:

ACEH – Pada Minggu, 21 November, pengamat politik sekaligus pendiri Kelompok Kajian dan Diskusi Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI), Hendri Satrio, membuat polling di Twitter untuk melihat kecenderungan warganet pada pilpres 2024. Dalam polling tersebut disajikan 3 pasangan nama calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Pasangan pertama merupakan representasi PDI Perjuangan yang menjadi satu-satunya partai yang mampu mengusung pasangan sendiri pada pilpres 2024. Representasi tersebut adalah Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa dan Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Pasangan kedua berasal dari Partai Golkar dan Partai Gerindra yang ada di urutan 3 besar pemenang pilpres 2019. Pasangan ini disimulasikan mengusung Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah dan Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sementara, pasangan calon terakhir merupakan representasi dari gabungan partai lain selain PDIP, Golkar, dan Gerindra. Dua orang yang terpilih adalah Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta dan Erick Thohir selaku Menteri BUMN.

Hasil Polling Permisalan Pertarungan Pilpres 2024

“Bila komposisi capres-cawapres seperti di bawah ini, kira-kira gimana? Nomer 1 dari PDIP, nomer 2 Golkar, Gerindra, nomer 3 gabungan partai lainnya,” ujar Hendri Satrio dalam keterangannya, dikutip VOI.

Survei berlangsung hampir 24 jam dengan melibatkan 4.035 pemilih. Hasilnya, pasangan Anies-Erick berada di peringkat teratas dengan angka 75,7 persen.

"Ganjar-Sandi hanya mendapat 18,9 persen. Sementara Andika-Puan 5,4 persen," demikian kata Hendri.

Artikel ini telah tayang dengan judul Warganet Memilih Capres-Cawapres Idaman, Anies-Erick Kalahkan Ganjar-Sandi dan Andika-Puan.

Selain polling pilpres 2024, ikuti berita info menarik dari dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh!