Pria Berkostum Joker Menyerang Penumpang Kereta di Jepang Menggunakan Pisau
Ilustrasi penumpang kereta di Tokyo, Jepang. (Wikimedia Commons/Maya-Anaïs Yataghène)

Bagikan:

ACEH - Pria berkostum Joker seperti yang ada dalam film Batman menyerang penumpang kereta di jalur Tokyo, Jepang, pada Minggu malam. Pria berusia 24 tahun itu melukai 17 orang saat banyak pengunjung pesta menuju pusat kota untuk acara Halloween.

Polisi berhasil meringkus tersangka penyerangan di lokasi. Salah satu pria yang diyakini berusia 60-an tahun tidak sadarkan diri dan dalam kondisi kritis setelah ditikam. Saksi mata mengatakan bahwa pria berkostum Joker menyebarkan cairan di sekitar kereta kemudian menyalakan api.

Kejadian Penyerangan oleh Pria Berkostum Joker di Jepang

Sebuah video di Twitter memperlihatkan orang-orang yang melarikan diri dari gerbong kereta, beberapa detik berselang, api membara. Video lain menunjukkan penumpang bergegas keluar dari jendela kereta dan ke peron tempat kereta berhenti darurat.

"Saya pikir itu adalah aksi Halloween," kata seorang saksi kepada surat kabar Yomiuri, mengingat saat dia melihat penumpang lain berlari dengan panik menuju gerbong keretanya, seperti melansir Reuters, 1 November.

"Lalu, saya melihat seorang pria berjalan ke arah sini, perlahan-lahan mengayunkan pisau panjang. Ada darah di pisau," lanjutnya.

Video lain di Twitter menunjukkan seorang pria berkacamata mengenakan setelan ungu dan kemeja hijau cerah, seperti yang dikenakan oleh Joker, duduk di kereta kosong mengisap rokok, kakinya bersilang dan tampak tenang. Dia dapat dilihat melalui jendela dikelilingi oleh penegak hukum di klip berikutnya.

Media lokal kemudian melaporkan, tersangka kriminalitas mengatakan kepada pihak berwenang dia "ingin membunuh orang, sehingga dia bisa dijatuhi hukuman mati".

Serangan itu terjadi di jalur ekspres Keio menuju Shinjuku, stasiun kereta api tersibuk di dunia, sekitar pukul 8 malam waktu setempat, ungkap media.

Untuk diketahui, layanan parsial di jalur Keio tetap ditangguhkan pada Minggu malam, ketika pemilih Jepang pergi ke tempat pemungutan suara dalam pemilihan majelis rendah.

Artikel ini telah tayang dengan judul Pria Berkostum Joker Lakukan Penyerangan dengan Pisau di Kereta Tokyo saat Halloween, 17 Orang Luka-luka.

Selain penyerangan oleh pria berkostum Joker, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!