Sekuel Film "Joker" Segera Digarap, Joaquin Phoenix Tampil Membaca Naskah
Joker (Warner Bros)

Bagikan:

ACEH - Beberapa hari lalu diumumkan bahwa sekuel film Joker segera diproduksi. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Todd Philips, sutradara Joker, melalui Instagram.

Pada Rabu, 8 Juni, Todd Philips mengunggah dua buah foto. Foto pertama menunjukkan sebuah buku naskah berwarna merah dengan judul sekuel, yaitu Joker: Folie à deux. Judul ini memuat referensi Perancis soal gangguan mental yang berimbas kepada banyak orang.

Naskah tersebut ditulis oleh Todd Philips bersama Scott Silver. Keduanya menggarap film pertama Joker yang dirilis pada 2019.

Joaquin Phoenix Baca Naskah Sekuel Film Joker

Sementara, foto kedua menampilkan pemeran Joker, Joaquin Phoenix, yang duduk sambil membaca naskah tersebut. Kabar ini menjawab pertanyaan yang sempat diajukan kepada Phoenix pada 2021. Ketika itu dirinya merespons rumor yang menyebutkan Warner Bros tengah mengerjakan sekuel film Joker.

“Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan dengan pria ini dan (dikembangkan) lebih jauh. Tapi apakah kita akan melakukannya? Saya tidak tahu,” terangnya, dikutip VOI.

Film pertama Joker menjadi film R-rated pertama dengan pendapatan mencapai Rp14 triliun. Film ini juga mendapatkan 11 nominasi Oscar. Dua kemenangan diberikan kepada Joaquin Phoenix dan Hildur Guonadottir.

Sinopsis Film Joker

Film Joker mengisahkan Arthur Fleck, seorang komedian yang mengalami penyakit neurological disorder. Arthur Fleck sering tertawa bahkan pada kondisi yang tidak lucu dan dianggap "gila" oleh orang di sekitarnya.

Berawal dari sana, Arthur Fleck menjadi seorang kriminal di kota Gotham dan melakukan hal kriminal. Pihak Warner Bros belum mengumumkan kapan Joker: Folie à deux akan tayang di bioskop.

Artikel ini telah tayang dengan judul Joaquin Phoenix Baca Naskah, Sutradara Umumkan Judul Sekuel Joker.

Selain judul sekuel film Joker, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.