Kasus Rachel Vennya Akan Diusut Tuntas karena Sangat Berbahaya
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus (DOK ANTARA)

Bagikan:

Aceh - Polda Metro Jaya akan memeriksa Rachel Vennya pada Kamis, 21 Oktober terkait kaburnya Rachel dari lokasi karantina di Wisma Atlet Pademangan. Polda Metro Jaya mengungkapkan, akan mengusut tuntas kasus hukum selebgram itu.

“Hari ini sudah kita layangkan surat undangan klarifikasi tehadap saudari RV, kita jadwalkan hari Kamis untuk hadir hari Kamis,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Senin, 18 Oktober. 

BACA JUGA:


Yusri menekankan instruksi langsung dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, terkait pengusutan tuntas kasus Rachel Vennya yang kabur dari masa karantina yang diwajibkan bagi orang-orang yang kembali ke Indonesia dari luar negeri.

“Tadi Pak Kapolda menyampaikan usut secara tuntas. Bahkan satgas akan kita bentuk bersama-sama untuk mengawasi karantina karena dampaknya yang memang sangat-sangat berbahaya,” terang Yusri.

“Ketentuan sudah (ada) harus karantina 5 hari harus. Ini upaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID. Tetapi yang bersangkutan tidak melaksanakan ini, kita proses,” tegas Yusri.

Rachel Vennya Dibantu Oknum TNI

Sebelumnya, Kodam Jaya menemukan adanya oknum TNI yang bertugas di satgas pengamanan di Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten, diduga mengatur agar Rachel Vennya lolos dari karantina setelah kembali dari luar negeri.

"Pada saat pendalaman kasus, ditemukan adanya dugaan tindakan non-prosedural oleh oknum anggota TNI Pengamanan Bandara Soetta berinisial FS," kata Kepala Penerangan Kodam Jaya, Kolonel Artileri Pertahanan Udara (Arh) Herwin BS.

Herwin mengungkapkan, dari hasil penyelidikan sementara, FS diketahui mengatur agar Rachel bisa menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan dari luar negeri.

Menurut dia, Kodam Jaya selaku Komando Satuan Tugas Gabungan Terpadu COVID-19, sedang melakukan penyelidikan soal kaburnya Rachel Vennya dari karantina di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet di Pademangan, Jakarta Utara.

Artikel ini telah tayang dengan judul Rachel Vennya Dipanggil Polisi Hari Kamis, Polda Metro: Diusut Tuntas karena Dampaknya Sangat Berbahaya.

Selain Rachel Vennya, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!