Tak Hanya Rachel Vennya, Polisi juga Memeriksa Pacar dan Manajer Terkait Kasus Kabur dari Wisma Atlet
Rachel Vennya (Instagram/@rachelvennya)

Bagikan:

ACEH – Dalam aksi kabur dari lokasi karantina COVID-19 di Wisma Atlet, Polda Metro Jaya tak hanya melakukan pemeriksaan terhadap Rachel Vennya. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat, mengatakan menjelaskan bahwa pacar dan manajer Rachel Vennya juga akan dimintai keterangan.

"Iya, ada tiga orang jadwal hari ini (pacar dan manajer juga akan diperiksa)," terang Tubagus kepada awak media, Jakarta, Kamis, 21 Oktober.

Diketahui, pacar Rachel Vennya adalah Salim Nauderer. Sementera, manajernya adalah Maulida Khairunnia.

Rachel Vennya Melanggar Aturan Terkait Pandemi COVID-19

Berdasarkan penjelasan Tubagus, Rachel Vennya berjanji untuk memenuhi panggilan kepolisian terkait kasus yang menjeratnya.

"Rencana (Rachel Vennya) akan datang jam 1," lanjut Tubagus.

Tubagus mengatakan, dalam pemeriksaan, pihaknya akan menggali semua hal yang berkaitan dengan aksi kaburnya Rachel Vennya dari karantina. Hal tersebut dilakukan sebab ada unsur pidana dari balik aksi tersebut.

"Ya kita klarifikasi kan beritanya sudah beredar kemudian juga ada melanggar prokes dan lain sebaginya hari ini kita jadwalkan klarifikasi," kata Tubagus.

Setidaknya, lanjut Tubagus, ada dua aturan yang diduga dilanggar oleh Rachel Vennya. Semuanya berhubungan dengan penanggulangan pandemi COVID-19.

"Ya yang tadi kita terapkan dua, pertama tentang undang-undang wabah penyakit yang keduanya kekarantinaan," tandas Tubagus.

Sebelumnya, Rachel Vennya melakukan aksi kabur saat menjalani karantina di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet setelah berlibur di luar negeri.

Kodam Jaya selaku Komando Satuan Tugas Gabungan Terpadu COVID-19 melimpahkan kasus kaburnya Rachel Vennya kepada Kepolisian.

Dalam proses investigasi oleh Kodam Jaya menemukan oknum anggota TNI yang bertugas di Satgas Pengamanan Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten, diduga mengatur agar selebgram Rachel Vennya lolos dari karantina setelah kembali dari luar negeri.

Artikel ini telah tayang dengan judul Pacar dan Manajer Rachel Vennya Juga akan Diperiksa Polda Metro Jaya.

Selain kabar Rachel Vennya, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!