Xavi Hernandez Buka Peluang Pulang ke Barcelona
Xavi (Instagram/@xavi)

Bagikan:

ACEH – Xavi Hernandez, legenda Barcelona yang sekarang menjadi pelatih klub asal Qatar bernama Al Sadd, menyatakan "membuka pintu" untuk menggantikan Ronald Koeman di Camp Nou.

Kursi kepelatihan Koeman di Barcelona terancam akibat beberapa hasil buruk yang diterima Blaugrana. Yang masih hangat dan lekat di ingatan adalah kekalahan 0-3 dari Benfica dalam Liga Champions dan kekalahan 2-0 dari Atletico Madrid.

Namun, Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengatakan bahwa pelatih asal Belanda itu masih dipercaya memimpin klub Katalunya, setidaknya sampai akhir musim.

Kemungkinan Xavi Hernandez Melatih Barcelona

Dilansir Antara, sejumlah nama kandidat dikaitkan dengan posisi kepelatihan bila Koeman nantinya dipecat, salah satunya Xavi.

Sebelum Koeman ditunjuk sebagai pelatih Barcelona tahun lalu, nama Xavi sebenarnya sudah muncul ke permukaan.

Xavi mengungkapkan sempat menolak tawaran melatih Barca tahun lalu ketika klub tersebut masih dipimpin presiden Josep Maria Bartomeu. Namun, dia kini terbuka menerima tawaran baru.

"Setiap tawaran akan dievaluasi dan kemudian keputusan akan dibuat," ujar Xavi kepada TVE saat ditanya kemungkinan tawaran dari Barcelona, seperti dikutip Marca.

"Saya tidak tahu ke mana masa depan akan membawa saya, tetapi saya terbuka untuk apa pun."

Pernyataan itu disampaikan Xavi menjelang pertandingan sepak bola final UEFA Nations League antara Prancis melawan Spanyol di Milan, Senin dini hari. Sekarang, Xavi tinggal menanti pinangan Laporta.

Artikel ini telah tayang dengan judul Xavi Sudah Membuka Pintu untuk Barca, Tinggal Menunggu Pinangan Laporta.

Selain kabar Xavi kembali ke Barcelona, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!