Mantan Pegawai KPK Akan Kembali Bertemu Pihak Polri Terkait Pengangkatan ASN
Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK nonaktif, Giri Suprapdiono (Humas KPK)

Bagikan:

ACEH – Giri Suprapdiono, mantan Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mengatakan bahwa pertemuan dirinya dan delapan mantan pegawai KPK bersama pihak Polri belum membahas tawaran menjadi aparatur sipil negara (ASN) di Korps Bhayangkara secara spesifik.

Ia mengungkapkan, pertemuan pada Senin, 4 Oktober itu merupakan pertemuan awal yang menjadi pembuka komunikasi.

"Sama dengan yang disampaikan Bapak Irjen Argo, pertemuan ini masih dilakukan pembicaraan awal belum ke substansi," terang Giri kepada VOI, Selasa, 5 Oktober.

Diskusi Lanjutan Terkait Nasib Pekerjaan Mantan Pegawai KPK

Ia mengatakan, ke depan akan ada diskusi lagi untuk membahas rencana Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengenai pengangkatan mantan pegawai KPK sebagai ASN Polri. Soal waktunya, Giri tak memerinci, tetapi hal ini dilakukan setelah ia dan koleganya melakukan diskusi.

"Pertemuan awal ini akan dilanjutkan dengan pertemuan lanjutan," tegas Giri.

Adapun dalam pertemuan siang itu, Giri dan delapan koleganya berdiskusi dengan pihak Korps Bhayangkara yang dipimpin oleh Asisten Kapolri Bidang SDM, Irjen Wahyu Widada.

"Kami bersembilan sedangkan dari Polri ada beberapa Pati dan staf yang dipimpin oleh Bapak Irjenpol Wahyu Widada," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Polri bertemu dengan perwakilan 57 eks pegawai yang didepak dari KPK. Pertemuan ini didasari atas niatan Korps Bhayangkara merekrut Novel Baswedan dkk untuk memperkuat pemberantasan korupsi.

Adapun niatan yang terlontar langsung dari mulut Kapolri ini sudah mendapat persetujuan dari Presiden Joko Widodo melalui Menteri Sekretaris Negara.

Artikel ini telah tayang dengan judul Giri Suprapdiono Sebut Bakal Ada Pertemuan Lanjutan dengan Polri Bahas Tawaran Jadi ASN.

Selain mantan pegawai KPK, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!