Pancarkan Kecantikanmu! Inilah Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami
Ilustrasi bekas jerawat (unsplash)

Bagikan:

Bekas jerawat hitam yang paling mudah dilihat ada di area pipi. Bekas jerawat memang tak memberikan rasa sakit, tetapi menganggu penampilan dan bisa mengurangi rasa percaya diri.

Jika didiamkan saja, bisa butuh waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun hingga bekas itu tak terlihat. Belum lagi kalau ada jerawat baru yang datang berkunjung. Kecantikan atau ketampanan jadi kurang bersinar.

Oleh sebab itu, cara menghilangkan bekas jerawat adalah hal yang penting untuk diketahui. Meski tampak sepele, pengetahuan ini akan membuat Anda semakin percaya diri, terutama untuk mendekati lawan jenis.

Beberapa cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami

1.   Lidah buaya

Lidah buaya adalah penghilang bekas jerawat alami yang mampu menyembuhkan kulit. Lidah buaya diklaim bisa memudarkan noda hitam akibat jerawat karena mengandung aloin, yaitu senyawa yang mampu mencerahkan kulit yang gelap. Senyawa ini ada pada gelnya.

2.   Air lemon

Tips yang selanjutnya adalah menggunakan air lemon. Hasil studi mengungkapkan bahwa vitamin C mampu membantu mencerahkan wajah dan meratakan warna kulit.

Selain itu, vitamin C dalam air lemon merupakan substansi aktif yang cara kerjanya adalah menurunkan pembentukan melanin yang menyebabkan bekas jerawat hitam semakin terlihat.

3. Cuka apel

Bukan langsung dari bahan alami, tetapi masih terbilang alami, kan? Cuka apel mampu merangsang produksi kolagen, membantu mencerahkan kulit, memperbaiki sel-sel pada kulit, dan mengangkat sel kulit mati.

Cara penggunannya, campurkan cuka apel dengan beberapa tetes air. Kemudian, celupkan kapas bersih ke dalam larutan tersebut dan olehkan pada bekas jerawat. Diamkan dulu selama 5 menit, kemudian bilas menggunakan air hingga bersih.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!