Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Tersubur di Muka Bumi Saat Portugal Tundukkan Irlandia
Cristiano Ronaldo (Twitter @portugalselecao)

Bagikan:

ACEH - Cristiano Ronaldo membawa tim nasional Portugal menang dramatis 2-1 atas Irlandia dalam laga putaran keempat Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Algarve, Almancil, Rabu waktu setempat.

Ronaldo sebetulnya punya peluang untuk membawa Portugal memimpin lebih awal pada menit ke-15 lewat tendangan penalti, tetapi eksekusinya bisa diamankan oleh kiper Gavin Bazunu.

Lantas pada menit ke-28, peluang Portugal lainnya dari tandukan tajam Diogo Jota masih membentur tiang gawang.

Cristiano Ronaldo Kunci Kemenangan dengan Kepala

Tim tamu kemudian justru sukses mencuri keunggulan tepat di pengujung waktu normal babak pertama saat sepak pojok kiriman Jamie McGrath mampu disundul John Egan ke dalam gawang Portugal.

Portugal yang mendominasi lebih dari 72 persen penguasaan bola sepanjang laga akhirnya mampu memetik buah kerja keras mereka semenit jelang bubaran waktu normal saat Ronaldo menyambut umpan silang Goncalo Guedes.

Ronaldo lantas melunasi penuh kegagalan penaltinya dengan mencetak gol keduanya pada menit keenam injury time, lagi-lagi menggunakan kepalanya untuk menanduk bola kiriman Joao Mario demi mengunci kemenangan Portugal.

Ini merupakan gol ke-110 dan 111 Ronaldo di level timnas. Paling banyak di antara pemain mana pun di planet bumi.  

Dalam pertandingan Grup A lainnya yang berlangsung bersamaan, Luksemburg memetik kemenangan kedua mereka saat menjamu Azerbaijan dengan skor 2-1.

Mica Pinto membawa Luksemburg memimpin pada menit kedelapan sebelum Gerson Rodrigues menggandakannya lewat eksekusi penalti pada menit ke-28.

Azerbaijan sempat membalas melalui gol tendangan bebas Emin Mahmudov, tetapi Luksemburg sukses mempertahankan skor 2-1 hingga bubaran.

Hasil-hasil tersebut membuat Portugal memimpin klasemen Grup A dengan koleksi 10 poin unggul tiga poin atas Serbia di posisi kedua.

Luksemburg di posisi ketiga dengan enam poin di atas Irlandia dan Azerbaijan yang sama-sama masih nirpoin, demikian laman resmi UEFA.

Rangkaian pertandingan Grup A selanjutnya pada Sabtu, 4 September, Irlandia akan menjamu Azerbijan dan Luksemburg menyambangi Serbia.

Lantas dua laga penutup Grup A di jendela kualifikasi Piala Dunia 2022 September ini mempertemukan Azerbijan vs Portugal dan Irlandia vs Serbia pada Selasa, 7 September.

Artikel ini telah tayang dengan judul Portugal Vs Irlandia 2-1: Cetak 111 Gol, Ronaldo Pemain Tersubur di Planet Bumi. Selain capaian Cristiano Ronaldo, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!