Berita Euro 2020: Menit-Menit Akhir, Portugal Hancurkan Hungaria dengan 3 Gol
Tim Portugal (instagram portugal)

Bagikan:

ACEH – Portugal menang dengan mantap atas Hungaria setelah Cristiano Ronaldo dan Raphael Guerreiro menjebol gawang lawan dalam kurun waktu delapan menit pada masa akhir laga. Dua pemain ini membuat tim Portugal menang 0-3 atas Hungaria dalam laga penyisihan grup Euro 2020 di Puskas Arena, Budapest.

Raphael Guerreiro memecah kebuntuan pada menit ke-84. Tiga menit berselang, Ronaldo menggandakan angka dari tendangan penalti pada menit ke-87. Pemain yang ramai dibicarakan karena menyingkirkan Coca Cola ini mencetak gol keduanya pada menit 90+2.

Jalannya Pertandingan Portugal Kontra Hungaria

Diogo Jota merupakan ancaman di kotak penalti Hungaria dan telah melakukannya sejak menit-menit awal, salah satunya pada menit kesembilan saat tendangannya gagal menemui sasaran.

Pada menit ke-19, Ronaldo berada pada posisi bagus saat menerima umpan panjang Pepe dari area permainan Portugal, sayangnya penjaga gawang Peter Gulacsi cemerlang membendung sontekannya sekalipun wasit sudah menyatakan gerakan Ronaldo itu offside.

Ronaldo kembali menciptakan peluang setelah tak bisa meneruskan umpan Bernardo Silva pada menit ke-30.

Tujuh menit berselang, Adam Szalai membuka peluang gol bagi Hungaria melalui tendangan bebas melengkung yang berhasil dijinakkan kiper Rui Patrício. Pada menit ke-40 Jota kembali menciptakan peluang, tetapi Gulacsi lagi-lagi mementahkan bahaya itu.

Tiga menit kemudian Ronaldo menciptakan peluang terbaiknya pada babak pertama setelah tendangannya yang meneruskan kiriman bola dari Bruno Fernandes, melebar dari gawang.

Pada babak kedua Portugal tak berhenti menekan Hungaria yang juga kerap mengirimkan ancaman berbahaya lewat serangan baliknya.

Tiga menit dari kickoff babak kedua, Pepe menanduk bola kiriman sepak pojok Bruno Fernandes, namun kembali penjaga gawang Hungaria melakukan penyelamatan gemilang dengan membloknya.

Hungaria balas memberikan ancaman pada menit ke-50 yang kembali dibuat Szalai dan lagi-lagi Rui Patricio juga bermain cemerlang menjaga gawang Portugal.

Tujuh menit setelah itu giliran Roland Sallai yang memaksa Rui Patricio memaksa melakukan penyelamatan.

Tak kunjung menjebol gawang Hungaria, pelatih Fernando Santos menarik Jota dan William Carvalho dengan duet Andre Silva dan Renato Sanches pada menit 81. Dan keputusan tersebut membuahkan hasil karena membuka lebar pertahanan Hungaria dengan energi tusukan yang diberikan Renato.

Dilansir Antara, Rabu, 16 Juni dini hari, tiga menit kemudian keputusan Santos itu membuahkan hasil ketika bola kiriman Rafa Silva membentur kaki pemain Hungaria untuk jatuh ke kaki Raphaël Guerreiro yang menyonteknya dan bola kembali terbelokkan arahnya sehingga mengecoh Gulasci untuk masuk ke gawangnya.

Tiga menit kemudian pada menit 87, Portugal mendapatkan hadiah penalti ketika Willi Orban menarik Rafa Silva di kotak penalti Hungaria yang tak ayal berbuah penalti dan sekaligus kartu kuning.

Ronaldo sukses mengeksekusi tendangan penalti ini ketika mengirim bola yang mengecoh Gulacsi bergerak ke arah yang salah sehingga Portugal menggandakan kedudukan 2-0.

Ronaldo kembali menciptakan gol setelah bermain satu dua dengan Rafa Silva, menyusul bola kiriman dari Renato Sanchez, yang diakhiri dengan gerakan mengecoh Gulasci untuk menciptakan gol ke-106 dia untuk Portugal.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul 2 Gol Cristiano Ronaldo Bawa Portugal Taklukkan Hungaria. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!