Pernikahan Selebritas Disiarkan Langsung di TV, Ini Pandangan Pengamat
Lesti Kejora dan Rizky Billar (Foto: IG @ kiranaweddingplanner)

Bagikan:

ACEH - Pernikahan selebritas yang disiarkan di televisi seperti pernikahan Lesti Kejora dengan Rizky Billar pada 19 Agustus menuai pro dan kontra. Banyak warganet yang protes karena tidak mendapatkan tayangan bermutu.

Pengamat dunia hiburan dan wartawan senior, Ilham Bintang, memiliki pendapat sendiri tentang hal ini. Menurutnya, hal ini tidak lepas dari kebutuhan stasiun televisi akan rating.

"TV itu Tuhannya rating, nabinya audience. Jadi apa pun yang diminati penonton akan jadi materinya TV," ujarnya kepada VOI.

Siaran Langsung Pernikahan Selebritas di TV Tak Melanggar Ranah Publik?

Menurutnya, kebebasan memilih tontonan kembali ke penonton. "Kalau orang keberatan itu masuk ruang publik, sekarang jaman kemerdekaan. Anda bisa menikmati kemerdekaan menonton dari ribuan channel dengan remote control. Kalau tidak suka, matiin TV-nya," tegasnya.

Ilham Bintang juga mengomentari alasan pemakaian ranah publik sebagai alasan menolak hajatan artis di TV.

"Beda zamannya saat TVRI dimana satu-satunya TV, itu melanggar ranah publik. Buat kita mungkin berlebihan, buat pengelola TV-nya senang karena dapat iklannya banyak. Anda tidak dipaksa untuk menonton, bebas memilih," paparnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul VIDEO: Kata Pengamat soal Live Hajatan Artis di TV. Selain siaran langsung pernikahan selebritas di TV, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!