Cuaca Aceh Hari Ini: Hujan Ringan hingga Sedang Mengguyur Aceh
Hujan ringan (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hari ini beberapa wilayah di Aceh akan mengalami cuaca cerah berawan. Meski begitu, tak sedikit wilayah yang akan diguyur hujan.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini sebagian besar daerah di Aceh akan cerah berawan. Beberapa daerah akan mengalami hujan dalam intensitas ringan, seperti Aceh Singkil, Aceh Selatan, dan Subulussalam. Sementara, Simeulue akan mengalami hujan sedang.   

Cuaca Aceh Hari Ini, Hujan Ringan di Berbagai Daerah

Pada siang hari, daerah yang diguyur hujan semakin banyak. Hampir semuanya berintensitas ringan, antara lain Aceh Tamiang, Aceh Timur, Aceh Utara, Bireun, Langsa, Lhokseumawe, Pidie, dan Pidie Jaya.

Malam hari, rata-rata cuaca di Aceh adalah hujan dan berawan. Beberapa daerah akan mengalami hujan ringan, seperti Simeulue, Lhokseumawe, Langsa, Gayo Lues, Bener Meriah, Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Tenggara, Aceh Tengah, dan Aceh Tamiang. Sementara, beberapa daerah akan diguyur hujan sedang, antara lain Bireun, Pidie, dan Pidie Jaya.  

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 31 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 60 hingga 95 persen.

Selain perkiraan BMKG cuaca Aceh hari ini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!