Warga Bireuen Aceh Tinggal di Bawah Jembatan Sungai Deli, Pemko Medan Akan Memulangkannya
Wali Kota Medan, Bobby Nasution (FOTO VIA ANTARA)

Bagikan:

ACEH - Pemerintah Kota (Pemko) Medan, Sumatera Utara, akan memulangkan warga yang tinggal di bawah jembatan Sungai Deli, kawasan Kapten Maulana Lubis ke tempat asalnya di Kabupaten Bireuen, Aceh.

"Ini besok rencananya akan kita kembalikan ke daerahnya," kata Wali Kota Medan, Bobby Nasution, saat mengunjungi warga tersebut di Rumah Singgah Dinas Sosial Medan, dikutip dari Antara, Senin, 2 Agustus.

BACA JUGA:


Keberadaan warga asal Bireuen yang tinggal di bawah jembatan Sungai Deli tersebut pertama kali diketahui oleh Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah (Ijeck), beberapa waktu lalu.

Warga Bireuen Aceh di Bawah Jembatan Sungai Deli Atas Laporan Wagub Sumur

Saat itu Wakil Gubernur Sumut sedang berkeliling menjumpai masyarakat untuk membagikan bantuan sosial (bansos) di bantaran Sungai Deli. Temuan tersebut selanjutnya diinformasikan ke Pemko Medan.

"Kemarin saya dihubungi Wakil Gubernur setelah beliau meninjau langsung ke lapangan. Memang ada masyarakat yang tinggal di Kota Medan tapi tinggal di bawah jembatan. Kami langsung cek ke lokasi," ujar Bobby Nasution.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Medan Endar Lubis mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Bireuen terkait pemulangan tersebut.

"Pihak mereka sudah melacak warganya dan sudah ditemukan lokasinya di Desa Matang, Kecamatan Samalanga, Bireuen. Mereka siap membantu," katanya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Dilaporkan Bang Ijeck, Bobby Nasution Bakal Pulangkan Warga yang Tinggal di Jembatan Sungai Deli ke Aceh.

Selain pemulangan warga Bireuen Aceh, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Terkait