Cuaca Aceh 30 Juli, Waspadai Hujan Petir di Sejumlah Daerah
Awan gelap (Antara)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hari ini beberapa daerah di Aceh akan mengalami cuaca hujan yang disertai petir.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini cukup banyak wilayah yang bercuaca cerah berawan. Sementara, hanya Aceh Singkul dan Subulussalam yang diperkirakan mengalami hujan ringan.

Cuaca Aceh Hari Ini, Hujan Petir pada Siang Hari

Pada siang hari, hujan banyak terjadi di Aceh, beberapa akan disertai petir. Daerah yang diprediksi mengalami hujan petir adalah Ache Tenggara, Lhokseumawe, Nagan Raya, dan Simeulue. Daerah yang mengalami hujan ringan, antara lain Subulussalam, Pidie Jaya, Pidie, Gayo Lues, Bener Meriah, Aceh Utara, Aceh Tengah, Aceh Tamiang, Aceh Selatan, dan Aceh Barat Daya.

Malam hari,beberapa daerah mengalami hujan ringan, seperti Aceh Barat, Aceh Jaya, Aceh Singkil, Aceh Tamiang, Sabang, Simeulue, Aceh Tenggara, Aceh Timur, Bireun, dan Langsa. Sementara, Nagan Raya akan mengalami hujan petir.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 24 hingga 30 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 70 hingga 95 persen.

Selain perkiraan cuaca BMKG di Aceh hari ini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!