100 Orang di Aceh Sembuh dari COVID-19
Ilustrasi COVID-19 (unsplash)

Bagikan:

Total pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 di Provinsi Aceh mencapai 8.650 orang. Angka tersebut didapat setelah terjadi penambahan pasien sembuh pada Minggu, 18 April, sebanyak 100 orang.

"Banyak pasien yang sembuh setiap hari sangat kita syukuri, tapi penambahan kasus konfirmasi positif harian juga harus mendapat perhatian,” terang Saifullah Abdulgani, Juru Bicara COVID-19 Aceh, di Banda Aceh, Minggu, 18 April.

Rincian kasus sembuh COVID-19 di Aceh

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Aceh, dari penambahan pasien sembuh tersebut, paling banyak adalah warga Banda Aceh: 68 orang. Di bawahnya, berutan adalah Aceh Besar: 16 orang, Aceh Tamiang: 3 orang, Langsa: 2 orang, Bener Meriah: 2 orang, Aceh Timur: 2 orang, Aceh Tengah: 1 orang, Aceh Barat: 1 orang, dan Subulussalam: 1 orang. Selain itu, ada 4 orang yang merupakan warga luar Aceh.

Selain itu, terdapat penambahan 43 kasus positif baru, meliputi warga Banda Aceh 13 orang, Aceh Besar 6 orang, Bireuen: 4 orang, dan Aceh Tamiang: 4 orang.

Selanjutnya, warga Kabupaten Pidie dan Aceh Tengah 3 orang, Aceh Timur: 2 orang, Gayo Lues: 2 orang, Nagan Raya: 2 orang, Langsa: 1 orang, serta 3 orang berasal dari luar Aceh.

“Hari ini dilaporkan satu warga meninggal dunia yang berasal dari Kota Lhokseumawe," katanya.

Secara akumulatif, kasus COVID-19 di Tanah Rencong mencapai 10.300 orang, di antaranya para penyintas yang sembuh 8.650 orang, pasien yang masih dirawat 1.243 orang, dan orang yang meninggal dunia sebanyak 407 orang.

Menurutnya, setiap penambahan satu kasus positif berpeluang muncul empat kasus baru dari hasil penelusuran (tracing) kontak eratnya yang dilakukan petugas medis.

“Masyarakat yang berada di garda paling depan melindungi diri, keluarga dan secara bersama-sama menjaga keselamatan masyarakat di sekitarnya,” terangnya.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!