Prakiraan Cuaca Aceh 14 Maret, Sejumlah Daerah Berpotensi Hujan Petir pada Siang Hari
Ilustrasi awan hitam (Antara)

Bagikan:

Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), beberapa daerah di Aceh akan diguyur hujan yang disertai petir. Hampir tak ada wilayah Aceh yang diperkirakan cerah.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini hampir semua kabupaten/kota di Aceh berawan. Hanya ada beberapa daerah yang diperkirakan cerah berawan, sedangkan daerah yang akan hujan pada pagi hari adalah Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Prakiraan cuaca BMKG, hujan petir berpotensi di beberapa daerah

Pada siang hari, hujan petir diperkirakan terjadi di sejumlah daerah, seperti Aceh Besar, Banda Aceh, Bener Meriah, Bireun, Langsa, Lhokseumawe, Pidie, dan Pidie Jaya. Cuaca di wilayah lain tak jauh berbeda. Cukup banyak wilayah yang diperkirakan hujan, tetapi dalam intensitas ringan, seperti Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Aceh Utara, Gayo Lues, dan Sabang.

Malam hari, beberapa daerah masih akan diguyur hujan dengan intensitas ringan. Daerah-daerah tersebut adalah Aceh Tamiang, Aceh Timur, Aceh Utara, Bener Meriah, Gayo Lues, dan Langsa.

Suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 32 derajat Celsius. Namun, ada pula daerah yang suhunya mencapai 16 derajat Celsius, misalnya Bener Meriah. Kelembapannya diperkirakan kisaran 65 sampai 100 persen.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!