Ramadan Tiba, Telkomsel Optimasi Jaringan di 554 Titik
Logo Telkomsel (telkomsel.com)

Bagikan:

Anak perusahaan PT Telkom Indonesia, Telkomsel, akan melakukan optimasi jaringan telekomunikasi di beberapa titik pada Ramadan 1442 H dan Idufitri tahun ini, salah satunya adalah kawasan perumahan.

"Dengan memaksimalkan layanan berbasis aplikasi termasuk mendorong kehadiran akses layanan pelanggan di saluran digital, diharapkan pengalaman gaya hidup digital masyarakat Indonesia akan semakin setara dan merata, termasuk dalam menjalani aktivitas keseharian di momen Ramadan dan Idulfitri tahun ini," terang Hendry Mulya Syam, Direktur Penjualan Telkomsel, Selasa, 13 April.

Telkomsel melakukan antisipasi terhadap lonjakan trafik komunikasi, khususnya untuk internet broadband, di kawasan perumahan, rumah ibadah, rumah sakit yang menangani COVID-19, area transportasi umum (misalnya terminal bus), dan area khusus seperti pusat pelayanan publik.

Pembagian area optimasi jaringan telekominiasi Telkomsel  

Ramadan ini Telkomsel fokus terhadap 554 titik yang tersebar di seluruh Indonesia. Pembagiannya, 255 area perumahan, 196 area khusus (seperti pusat perbelanjaan dan pusat pelayanan publik), 43 area transisi transportasi utama, 32 area jalur transportasi logistik, 21 rumah sakit rujukan COVID-19, dan 7 rumah ibadah besar.

Diprediksi, Ramadan 2021 dan Idulfitri tahun ini akan terjadi pertumbuhan trafik internet broadband sebesar 8,54 persen dibandingkan hari-hari biasa. Layanan pesan singkat (SMS) dan panggilan telepon diperkirakan meningkat masing-masing sebesar 2,95 persen dan 3,14 persen.

Telkomsel memastikan bahwa tahun ini gerai GRaPARI yang ada di seluruh Indonesia beroperasi normal selama Ramadan dan Idulfitri. Mereka juga memberikan beberapa program khusus untuk menemani pelanggan selama bulan Ramadan dan Idulfitri, seperti paket kuota data bundel dengan akses ke layanan video-on-demand. Untuk game, Telkomsel menyediakan bonus fitur "diamond" untuk beberapa game dengan pembelian voucher game.

Pelanggan juga bisa berdonasi dengan Telkomsel POIN yang akan disalurkan melalui mitra Telkomsel, seperti BenihBaikcom, Kitabisa.com, dan QuranBest.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!