Prakiraan Cuaca Aceh 11 April, Waspadai Hujan Petir pada Pagi Hari
Ilustrasi awan hitam (Antara)

Bagikan:

Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), cuaca di wilayah Aceh hari ini akan cukup variatif. Sejumlah daerah akan diguyur hujan, bahkan ada yang disertai petir. Namun, ada pula yang akan bercuaca cerah.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pag ini beberapa daerah diperkirakan diguyur hujan ringan, antara lain Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Aceh Singkil, dan Simeulue, sedangkan Aceh Selatan akan mengalami hujan petir. Daerah lain sebagian besar akan mengalami cuaca cerah.

Prakiraan cuaca BMKG, hujan mereda pada malam hari

Pada siang hari, daerah yang mengalami hujan semakin banyak. Hanya beberapa daerah yang akan mengalami cuaca cerah berawan berawan. Daerah yang diperkirakan mengalami hujan, antara lain Subulussalam, Nagan Raya, Langsa, Gayo Lues, Bireun, Banda Aceh, Aceh Utara, Aceh Tenggara, Aceh Selatan, Aceh Jaya, Aceh Besar, dan Aceh Barat Daya.

Malam hari, daerah yang sebelumnya diguyur hujan sebagian besar telah reda. Hanya ada beberapa daerah yang masih akan mengalami hujan, seperti Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Nagan Raya, dan Aceh Tenggara. Khusus Aceh Tenggara, waspadai potensi hujan yang disertai petir.

Suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 22 hingga 31 derajat Celsius. Namun, ada daerah yang suhunya bisa mencapai 17 derajat Celsius, misalnya Aceh Tengah. Kelembapannya diperkirakan kisaran 70 sampai 100 persen.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!