Prakiraan Cuaca Aceh 25 Maret, Hujan Guyur Sebagian Besar WIlayah
Ilustrasi awan gelap (Antara)

Bagikan:

Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hampir seluruh wilayah Aceh hari ini berawan dan hujan. Beberapa daerah bahkan berpotensi mengalami hujan petir.

Dikutip dari laman resmi BMKG, siang ini hanya Aceh Barat Daya yang diperkirakan cerah berawan. Wilayah lain diperkirakan berawan dan hujan. Daerah yang diprediksi diguyur hujan adalah Aceh Barat, Aceh Jaya, Aceh Tamiang, Aceh Timur, Banda Aceh, Bireun, Gayo Lues, Pidie, Pidie Jaya, Sabang, dan Subulussalam. Satu daerah berpotensi mengalami hujan petir, yaitu Aceh Besar.

Prakiraan cuaca BMKG, malam hari Aceh masih diguyur hujan

Pada malam hari, cuaca di Aceh masih didominasi oleh hujan dan berawan. Daerah yang diperkirakan mengalami hujan adalah Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Aceh Tenggara, Bener Meriah, Bireun, Gayo Lues, Nagan Raya, Simeulue, dan Subulussalam.

Dini hari, daerah yang diguyur hujan berkurang. Namun, ada wilayah yang berpotensi mengalami hujan petir, yaitu Aceh Selaran dan Aceh Singkil. Daerah lain yang diperkirakan mengalami hujan adalah Aceh Barat Daya, Aceh Tamiang, dan Nagan Raya. Wilayah lain diperkirakan berawan dan berawan tebal, sedangkan Aceh Timur dan Aceh Utara diperkirakan cerah berawan.

Suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 32 derajat Celsius. Namun, ada daerah yang suhunya bisa mencapai 16 derajat Celsius, misalnya Gayo lues. Kelembapannya diperkirakan kisaran 65 sampai 100 persen.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!