Prakiraan Cuaca Aceh 5 Maret, Hujan Guyur Sebagian Besar Wilayah
Ilustrasi hujan (unsplash)

Bagikan:

Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), sebagian besar daerah di Aceh akan hujan dan berawan. Namun, ada beberapa wilayah yang akan cerah berawan.

Dikutip dari laman resmi BMKG, siang ini hampir seluruh daerah diguyur hujan dengan intensitas ringan. Beberapa daerah yang akan berawan adalah Aceh Utara, Bireun, dan Lhokseumawe. Sabang dan Simeulue akan cerah berawan.

Hujan akan terjadi di beberapa daerah pada malam hari

Pada malam hari, hujan masih akan terjadi di beberapa daerah dengan intensitas ringan hingga lebat, bahkan ada yang akan disertai petir, misalnya Aceh Singkil. Daerah yang diperkirakan mengalami cuaca  cerah berawan adalah Aceh Tamiang, Aceh Timur, Langsa, Lhokseumawe, Pidie, Pidie Jaya, dan Sabang.

Dini hari, Sebagian wilayah masih akan diguyur hujan dengan berbagai intensitas. Daerah yang diperkirakan cerah berawan adalah Sabang, Lhokseumawe, Langsa, Gayo Lues, Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Tenggara, dan Aceh Tamiang.

Suhu udara di Aceh diperkirakan pada kisaran 22 hingga 32 derajat Celsius. Namun, ada yang suhunya mencapai 14 derajat Celsius, yaitu Gayo Lues. Kelembapannya diperkirakan kisaran 60 hingga 100 persen.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!