Mengenal Manfaat Micellar Water untuk Kulit Wajah
Ilustrasi (Kalos/Pexels)

Bagikan:

ACEH - Salah satu produk pembersih wajah yang paling banyak digunakaan adalah micellar water. Ini merupakan cairan pembersih wajah ringan yang mengandung molekul surfaktan, yaitu molekul yang menarik minyak dan kotoran. Manfaat micellar water membuat banyak orang cocok dengan produk perawatan wajah ini.

Mengenai surfaktar, pada dasarnya merupakan butiran kecil minyak yang tersuspensi di dalam air. Ketika diusapkan ke wajah, molekul surfaktan membantu mengeluarkan kotoran secara lembut tanpa menyebabkan kulit terkelupas.

Kandungan Micellar Water

Micellar water tidak mengandung alkohol layaknya toner. Oleh sebab itu, pembersih wajah ini cocok digunakan oleh para pemilik kulit sensitif. Micellar water bisa menjadi alternatif produk pembersih wajah yang lebih lembut.

Banyak juga jenis micellar water mengandung gliserin dengan fungsi untuk membantu melembabkan wajah. Air yang ada pada micellar water adalah jenis air lunak, artinya air tersebut dimurnikan dan tidak mengandung mineral keras seperti air biasanya.

Manfaat Micellar Water untuk Kulit Kering

Skincare bisa digunakan siapa saja, terutama pemilik kulit kering. Itu karena kandungan dalam micellar water dapat menghidrasi kulit dengan baik. Karena sangat lembut, produk pembersih wajah ini juga tepat bagi mereka yang fokus menghilangkan kerutan akibat penuaan.

Meski bermanfaat, ingat selalu untuk jangan sembarangan dalam memilih micellar water. Pastikan produk yang akan Anda pakai sudah teruji klinis dan tidak mengandung banyak tambahan zat-zat yang penyebab iritasi kulit.

Cara menggunakannya tidak sulit. Tuangkan micellar water secukupnya pada kapas, kemudian usapkan ke seluruh permukaan kulit wajah hingga kotoran dan sisa make up terangkat. Penggunaan micellar water juga direkomendasikan ketika Anda hendak mengoleskan ulang sunscreen.

 
Selain manfaat micellar water, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.