Pendukung Akan Boikot Laga Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Alasannya Kinerja Keluarga Glazers
Old Trafford (Twitter.com/@theunitedway26)

Bagikan:

ACEH - Penggemar Manchester United berencana memboikot laga yang digelar pada 22 Agustus ketika Setan Merah menjamu Liverpool di Old Trafford. Sikap pendukung MU untuk mendesak pengosongan Old Trafford pada laga tersebut menjadi ungkapan kekecewaan. Mereka muak dengan kinerja keluarga Glazer dalam menjalankan Manchester United.

Dikutip VOI dari Sportbible, Kamis, para penggemar melontarkan kekesalan mereka melalui cuitan pedas menjelang laga yang digelar dua pekan lagi. Tagar #EmptyOldTrafford pun merebak di media sosial.

Warganet Penggemar Manchester United

Seorang penggemar berkata di Twitter, “Bagaimana Glazer diizinkan untuk meminjam 600 juta poundsterling (Rp10,8 triliun) dari bank, membeli #MUFC, menempatkan utang itu di atas klub, mengeluarkan 1,5 miliar poundsterling (Rp27 triliun) dan menempatkan kami di bursa saham untuk mendapatkan keuntungan dari dividen yang sangat membingungkan. #EmptyOldTrafford”

Warganet lain menuliskan cuitan bahwa dirinya akan merelakan waktu untuk tak menyaksikan laga MU karena sangat muak dengan keluarga Glazers.

“Saya tidak pernah melewatkan pertandingan kandang dalam 9 tahun. Aku akan merindukan yang satu ini. Aku muak dengan keluarga Glazer. Kami hanya memiliki beberapa hal dalam hidup yang kami cintai, saya tidak akan membiarkan Glazer merusak yang satu ini lagi. Man Utd v Liverpool #EmptyOldTrafford” 

Pendukung lain juga tak mau kalah dengan menyuarakan penentangan terhadap keluarga Glazers.

“Cukup dengan alasan, Anda menentang Glazer atau Anda mendukung Glazer! Cukup sudah cukup. Waktu habis, kita harus berhenti mendanai mereka, Glazer harus dipaksa keluar! #GlazersOut #EmptyOldTrafford” 

Jika rencana boikot ini benar dilakukan, ini akan jadi pertandingan kedua Manchester United vs Liverpool di Old Trafford yang diwarnai kontroversi. Tahun lalu, keduanya juga harus dibatalkan. 

Ketika itu penggemar United merencanakan protes menjelang pertemuan kedua tim, ribuan orang menunggu di luar Old Trafford sebelum masuk akhirnya mereka menggeruduk masuk ke ruang ganti, beberapa memanjat ke gawang, berkelahi di lapangan dan lainnya merobek bendera sudut. 

Keadaan jadi lebih buruk setelah penggemar bentrok dengan polisi. Situasi ini mengakibatkan beberapa orang terluka, sementara seorang petugas polisi wajahnya disayat oleh botol dan membutuhkan perawatan di rumah sakit. 

Kegeraman Para Suporter pada Laga Perdana Manchester United

Minggu lalu, sebelum pertandingan Liga Premier pertama Manchester United bersama pelatih anyar Erik ten Hag, para penggemar juga berbaris untuk melakukan protes sebelum pertandingan dimulai. Sebuah spanduk dikibarkan oleh para penggemar, bertuliskan: “Lawan keserakahan, perjuangkan United, lawan Glazer.” 

Penampilan MU di lapangan saat itu juga tidak membantu menenangkan para penggemar, karena banyak yang meneriakkan 'kami ingin Glazers keluar' selama pertandingan berlangsung. Apalagi, Setan Merah juga kalah.

Hubungan antara penggemar dan pemilik berada di titik yang menegangkan. Padahal, dukungan seporter dibutuhkan Ten Hag demi mengembalikan kepercayaan diri para pemainnya dan mengembalikan masa kejayaan ke Old Trafford.

Artikel ini telah tayang dengan judul Makin Muak dengan Kinerja Keluarga Glazers, Penggemar MU Bakal Boikot Laga Kontra Liverpool.

Selain laga Manchester United vs Liverpool, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.