Irjen Ferdy Sambo Akhirnya Muncul di Hadapan Publik untuk Jalani Pemeriksaan
Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo tiba di Bareskrim Polri hari ini. (Rizki A/VOI)

Bagikan:

ACEH - Kadiv Propam nonaktif, Irjen Ferdy Sambo, muncul di hadapan publik untuk pertama kalinya sejak kasus baku tembak antarpolisi di rumah singgahnya yang menewaskan Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Dari pantauan VOI, Irjen Fedy Sambo tiba di Gedung Bareskrim Polri sekitar pukul 09.56 WIB. Jenderal bintang dua itu datang dengan pengawalan ketat dari anggota Propam Polri.

Pada kesempatan itu, dia menyebut kehadirannya untuk menjalani pemeriksaan oleh tim khusus (timsus) Polri. Dia mengaku pemeriksaan tersebut adalah pemeriksaan keempat yang dia jalani. 

"Saya memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri. Pemeriksaan hari ini adalah pemeriksaan ke empat," kata Ferdy Sambo sebelum pemeriksaan.

Irjen Ferdy Sambo Berstatus Saksi

Timsus Polri akan memeriksa Irjen Ferdy Sambo terkait insiden berdarah yang menewaskan Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Rencananya, proses pemeriksaan dilakukan hari ini, 4 Agustus.

"Iya betul (Irjen Ferdy Sambo, red) diperiksa," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo.

Dalam pemeriksaan hari ini, Irjen Ferdy Sambo berstatus sebagai saksi. Dasar pemeriksaan itu adalah laporan polisi yang dilakukan oleh pihak keluarga Brigadir J atas dugaan pembunuhan berencana.

"Terkait laporan pihak keluarga Brigadir J," ungkap Dedi.

Bharada E Jadi Tersangka dalam Kematian Birgadir J

Brigadir J tewas di rumah singgah Irjen Ferdy Sambo yang berlokasi di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Jumat, 8 Juli. Penyebab tewasnya Brigadir J disebut karena terlibat baku tembak dengan Bharada RE.

Dalam kasus ini, Bareskrim Polri menetapkan Bharada E sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J. Penetapan tersangka ini diumumkan usai gelar perkara. Bharada RE dipersangkakan dengan Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

Artikel ini telah tayang dengan judul Akhirnya Muncul, Irjen Ferdy Sambo Langsung Klaim Jalani Pemeriksaan Keempat.

Selain kemunculan Irjen Ferdy Sambo, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.