Cuaca Aceh Hari Ini: Hujan Terjadi di Berbagai Wilayah, Terutama Siang
Ilustrasi hujan ringan (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca hari ini yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hujan terjadi di sebagian besar wilayah Aceh.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pada pagi hari masih cukup banyak daerah yang akan cerah berawan, tetapi tak sedikit pula yang diguyur hujan ringan. Daerah yang diguyur hujan ringan adalah Aceh Barat, Aceh Jaya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Aceh Tamiang, Aceh Timur, Aceh Utara, Bener Meriah, Langsa, Lhokseumawe, dan Nagan Raya.

Cuaca Aceh, Hujan Ringan Siang Hari  

Pada siang hari, semakin banyak daeerah yang mengalami hujan, bahkan ada yang disertai petir. Hujan petir akan melanda Aceh Barat, Aceh Tenggara, Bireuen, Lhokseumawe, dan Nagan Raya. Wilayah yang tak dilanda hujan antara lain Sabang, Pidie Jaya, Banda Aceh, dan Aceh Besar.

Malam hari, cuaca di Aceh sebagian besar berawan. Hanya beberapa daerah yang akan hujan, yaitu dengan intensitas ringan hingga sedang. Wilayah tersebut adalah Aceh Barat, Aceh Jaya, Aceh Tamiang, Aceh Timur, Aceh Utara, Bireuen, Langsa, Lhokseumawe, Simeulue, dan Subulussalam.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 28 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 80 hingga 95 persen.

Selain prakiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.