Orang Hilang di Pedalaman Aceh Barat Usai Pengobatan Tradisional
Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos Meulaboh bersama tim gabungan terdiri dari TNI, Polri, relawan RAPI Aceh Barat bersama masyarakat cari orang hilang di hutan/Foto: Antara/HO-Dok Basarnas Pos Meulaboh

Bagikan:

ACEH - Hingga Senin malam, Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos Meulaboh bersama TNI, Polri, relawan RAPI Aceh Barat, dan masyarakat masih melakukan pencarian terhadap orang hilang di hutan kawasan pedalaman Aceh Barat, Provinsi Aceh.

“Korban yang dilaporkan hilang tersebut bernama Syarifuddin, 47 tahun, warga Desa Blang Mee, Kecamatan Woyla, Kabupaten Aceh Barat,” terang Koordinator Basarnas Pos Meulaboh, Liza Irwansyah, di Aceh Barat, Senin, 25 Juli, dikutip VOI.

Orang Hilang Usai Berobat Tradisional

Sebelumnya, lanjut Liza, Syarifuddin dilaporkan hilang oleh istri korban usai berobat secara tradisional di rumah pengobatan di kawasan Desa Blang Dalam, Kecamatan Woyla Timur, Aceh Barat, pada Sabtu, 23 Juli malam. Pengobatan tradisional tersebut dilakukan karena diduga mengalami sakit asam lambung.

Setelah berobat, korban tidak pulang ke rumahnya. Dia bersama anak dan istrinya menginap di rumah saudaranya yang berada di Desa Buket Meugajah, Kecamatan Woyla Timur, Kabupaten Aceh Barat.

Namun, pada Minggu 24 Juli pagi sekitar pukul 05.00 WIB, terang Liza Irwansyah, Syarifuddin sudah tidak ada di tempat tidur dan diduga telah hilang dari rumah.

また読む:


Mengetahui sang suami tidak ada di rumah, istri korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada saudaranya dan sejumlah warga yang lain guna dilakukan upaya pencarian.

Pencarian Orang Hilang di Woyla Timur Aceh Barat

Tim Basarnas Pos Meulaboh yang mendapatkan laporan tersebut kemudian bergerak ke lokasi guna melakukan pencarian, dan hingga Senin malam pihaknya juga belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Upaya pencarian yang dilakukan tim gabungan juga meliputi di kawasan perkebunan kelapa sawit, hutan dan areal sungai di Kecamatan Woyla Timur, Kabupaten Aceh Barat.

“Kami masih terus melakukan pencarian, sejauh ini belum ada tanda-tanda sama sekali terhadap keberadaan korban,” kata Liza Irwansyah dikutip Antara.

Artikel ini telah tayang dengan judul Setelah Berobat Tradisional Warga Aceh Barat Hilang di Hutan.

Selain orang hilang di hutan, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.

Terkait