Berita Aceh Terkini: Pengobatan Alternatif Kubur Pasir/Tanah Dipraktikkan Bupati Pidie
Bupati Pidie, Roni Ahmad sedang melakukan pengobatan terhadap masyarakat di Padang Tiji, Pidie. ANTARA/Mira Ulfa

Bagikan:

ACEH - Bupati Pidie, Roni Ahmad, melakukan pengobatan alternatif yang tak biasa, yaitu dengan menguburkan diri di pasir. Pengobatan tersebut merupakan hasil kajian Roni.

"Pengobatan tradisional dengan menguburkan diri menggunakan bahan dasar tanah dan beberapa unsur racikan lainnya, merupakan hasil kajian saya dari orang Aceh terdahulu," terang Roni, Rabu, 16 Maret, dikutip VOI dari Antara.

Pengobatan Alternatif Kubur Pasir/Tanah

Roni menjelaskan, pengobatan tradisional itu biasanya dilakukan oleh masyarakat Aceh pada zaman dahulu dengan menguburkan diri di pinggir pantai menggunakan pasir yang berwarna hitam dan abu-abu. Dia menilai, pasir-pasir tersebut berasal dari alam yang sangat bagus dan telah dipercaya sejak zaman dahulu sebelum mengenal obat-obatan yang dicampur zat kimia.

Abusyik, panggilan akrab Roni Ahmad, menjelaskan bahwa hal tersebut memunculkan ide untuk mengubur pekerja di tempat pengolahan pupuk miliknya yang mengeluh kurang sehat. Pengobatan alternatif oleh Bupati Pidie itu direkam video kemudian tersebar luas di dunia maya. 

“Pekerja di tempat pengolahan pupuk meminta izin pulang dari kerja karena tubuhnya meriang, lantas saja saya suruh berbaring kemudian saya timbun dengan tanah di sekitar tempat usaha pupuk milik saya," kata Abusyik.

Setelah beberapa jam tertimbun tanah, mereka mengatakan kondisi tubuhnya mulai sehat kembali dan ingin melanjutkan bekerja.

Bupati Pidie Melakukan Pengobatan Tersebut pada Dirinya

Abusyik melanjutkan, kemarin dia sempat drop karena kelelahan usai mengikuti banyak kegiatan di Banda Aceh. Dia kemudian segera pulang dan melakukan hal yang serupa kepada dirinya sendiri. 

"Semenjak viralnya pengobatan alternatif ala Abusyik, sudah enam orang termasuk saya yang merasakan manfaat dari pengobatan dengan ditimbun tanah tersebut. Manusia pada dasarnya berasal dari tanah, jadi wajar saja dilakukan pengobatan ini,” kata Abusyik.

 

Artikel ini telah tayang dengan judul Bupati Pidie Gelar Pengobatan Alternatif Lewat Metode Kubur Pasir, Begini Aksinya.

 

Selain pengobatan alternatif kubur pasir, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.