Mengenal 5 Manfaat Bunga Krisan yang Jarang Diketahui
Ilustrasi (Kristina Paukshtite/Pexels)

Bagikan:

ACEH - Bunga krisan adalah salah satu jenis tanaman yang kerap dipilih sebagai tanaman hias. Tumbuhan ini berasal dari Asia Timur sekitar seribu tahun yang lalu pada Dinasti Song (tahun 960–1279), Tiongkok. Bunga ini tak hanya indah, tetapi ada pula manfaat bunga krisan yang bisa dirasakan oleh tubuh.

Bunga krisan termasuk tanaman yang biasa digunakan dalam pengobatan tradisional, terutama pengobatan tradisional Tiongkok. Teknik pengeringan atau menjadikannya teh adalah cara yang umumnya dilakukan untuk bisa mendapatkan manfaat dari bunga ini. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini VOI sampaikan beberapa manfaat bunga krisan yang bisa diperoleh oleh tubuh. 

Manfaat Bunga Krisan untuk Pikiran dan Raga

Mengurangi Stres dan Menenangkan Pikiran

Untuk merasakan hasil dari manfaat bunga yang satu ini, Anda bisa menyeduh dan mengonsumsi teh bunga krisan. Bunga krisan memiliki efek relaksasi yang dapat membantu menenangkan pikiran Anda.

Baik untuk Kesehatan Kulit

Bunga krisan memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi serta efek antiradang dan berbagai nutrisi baik lainnya. Kandungan-kandungan tersebut sangat baik untuk menjaga dan merawat kulit dengan baik termasuk memudarkan flek hitam, paparan sinar matahari serta penuaan dini.

Meredakan Sakit Tenggorokan

Seperti yang telah disebutkan di atas, kandungan antibakteri dan antiradang yang terdapat bunga krisan memiliki banyak manfaat baik yang salah satunya mampu meredakan radang tenggorokan.

Metabolisme Tubuh

Selain kandungan antibakteri dan antiradang, vitamin B, asam folat, kolin, niacin, dan riboflavin juga ada dalam setangkai bunga krisan. Kandungan-kandungan tersebut baik untuk membantu meningkatkan metabolisme yang sehat di tubuh Anda.

Meredakan Flu dan Demam

Manfaat yang satu ini merupakan salah satu manfaat bunga krisan yang paling terkenal. Kandungan antibakteri, antiradang, dan tingginya antioksidan yang terdapat di dalam bunga krisan mampu membantu mengatasi flu, demam, sakit kepala, serta membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Artikel ini telah tayang dengan judul Sering Digunakan dalam Pengobatan Tradisional, Ini Manfaat Bunga Krisan untuk Tubuh.

Selain manfaat bunga krisan, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.