Hari Ini Rizieq Shihab Bebas Bersyarat, Belum Bebas Murni
Rizieq Shihab/Antara

Bagikan:

ACEH - Mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, bebas bersyarat dari Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri hari ini. Terkait hal tersebut, DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut baik.

PKS Akan Berkunjung ke Rizieq Shihab

Sebelum dinyatakan bebas murni tahun depan, Rizieq Shihab masih harus wajib lapor serta mengikuti bimbingan dari Balai Pemasyarakatan (Bapas) Jakarta Pusat selama menjalani program pembebasan bersyarat.

"Alhamdulillah, Habib Rizieq sudah dapat kembali berkumpul bersama keluarga. Kita doakan sehat selalu,” terang Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, Rabu, 20 Juli, dikutip VOI.

Mardani mengatakan, dalam waktu dekat elite PKS akan berkunjung ke kediaman Rizieq di Petamburan, Jakarta Barat. Dia mengatakan, selama ini pihaknya selalu menjaga silaturahmi dengan dengan HRS.

Silaturahim selalu dijaga, pada waktunya akan bertemu,” ungkap Mardani.

Masa Bebas Murni Rizieq Shihab

Sementara itu, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kemenkumham menjelaskan bahwa Habib Rizieq baru akan bebas murni pada 10 Juni 2023.

"Jadi bebas murninya itu 10 Juni 2023. Jadi satu tahun ini adalah masa percobaan," kata Kabag Humas dan Protokol Ditjenpas Kemenkumham, Rika Aprianti saat dikonfirmasi, Rabu, 20 Juli.

Sehingga, lanjutnya, Rizieq masih harus menjalani masa percobaan bebas bersyarat selama satu tahun.

"Satu tahun itu masa percobaan atau masa bimbingan, bahwa yang bersangkutan wajib mengikuti bimbingan yang dilakukan oleh Balai Pemasyarakatan Jakarta Pusat," sambungnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Elite PKS 'Gercep', Siapkan Waktu Datang ke Petamburan Setelah Rizieq Shihab Hirup Udara Bebas.

Selain Rizieq Shihab bebas, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.