Bebas Bersyarat, Rizieq Shihab Singgung Soal Negeri Darurat Kebohongan dan Revolusi Akhlak
Rizieq Shihab/Foto: Antara

Bagikan:

ACEH - Rizieq Shihab bebas bersyarat dari Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri pada Rabu, 20 Juli. Mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) ini kemudian menggelar jumpa pers dan menceritakan proses pembebasannya.

Rizieq mengatakan, dirinya tidak mengumumkan hari kebebasannya karena khawatir terjadi pelanggaran dalam proses perjalanan administrasi bebas bersyaratnya. Rizieq wajib lapor serta mengikuti bimbingan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Jakarta Pusat selama menjalani program pembebasan bersyarat sebelum dinyatakan bebas murni pada tahun depan.

BACA JUGA:


Rizieq Shihab Akan Lanjutkan Revolusi Akhlak

Dalam jumpa pers yang dia lakukan di Petamburan, Jakarta, Rizieq menyinggung soal negeri darurat kebohongan. Awalnya, Rizieq mengak akan melanjutkan perjuangan untuk merevolusi akhlak.

"Sebagaimana yang telah saya sampaikan setiba di Tanah Air sewaktu saya pulang dari kota suci Mekah, yaitu ayo kita gaungkan kembali terus, yaitu revolusi akhlak, revolusi akhlak dengan cara yang berakhlak," ujar Rizieq, dikutip VOI dari akun YouTube Islamic Brotherhood Television (IBTV), Rabu, 20 Juli. 

Dia kemudian menyinggung kondisi negara yang mengalami kerusakan. Menurutnya, darurat kebohongan sudah membudaya di negara ini.

"Bagaimana kita punya negeri di mana-mana ada kerusakan, di mana-mana ada kemungkaran, Saudara, maka kebohongan sudah membudaya dan negeri kita lagi darurat kebohongan," jelasnya.

"Karena itu, yang saya ingin sampaikan di sini, Saudara, apa itu darurat kebohongan, apa itu darurat korupsi, apa itu darurat kezaliman, apa itu darurat utang, apa itu darurat ekonomi dan lain sebagainya, maka kuncinya, yuk sama sama-sama kita obati semua itu dengan revolusi akhlak," sambung Rizieq.

Artikel yang lebih lengkap telat ditulis dengan judul Maksud Pernyataan Rizieq Shihab soal 'Negeri Darurat Kebohongan' yang Disorot PDIP.

Selain ungkapan Rizieq Shihab, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.

Terkait