Cuaca Aceh Hari Ini: Hujan Akan Mengguyur Sebagian Besar Wilayah
Ilustrasi awan hitam (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hari ini sebagian besar wilayah Aceh akan diguyur hujan.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pada pagi hari cuaca cerah berawan masih terjadi di sebagian besar wilayah Aceh. Namun, hujan ringan diperkirakan turun di Sabang, Banda Aceh, Aceh Timur, Aceh Tengah, Aceh Selatan, Aceh Jaya, Aceh Besar, dan Aceh Barat.

Cuaca Aceh, Hari-Hati Hujan Petir

Saat siang hari, hujan terjadi di sebagian besar wilayah Tanah Rencong. Hanya beberapa daerah yang diperkirakan tak diguyur hujan, antara lain Subulussalam, Sabang, Aceh Selatan, Aceh Singkil, dan Aceh Timur. Beberapa daerah yang dilanda hujan akan disertai dengan petir.  

Malam hari, hujan di sebagian besar wilayah mereda dan menjadi berawan. Daerah yang masih akan diguyur hujan antara lain Banda Aceh, Gayo Lues, Aceh Barat Daya, Aceh Besar, Aceh Selatan, dan Nagan Raya.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 22 hingga 29 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 80 hingga 95 persen.

Selain prakiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.