Cuaca Aceh Hari Ini: Waspadalah dengan Hujan yang Mengguyur Sebagian Besar Wilayah Aceh
Ilustrasi hujan (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hari ini hujan akan terjadi di sebagian besar daerah di Aceh. Hujan akan terjadi dalam berbagai intensitas.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini hujan akan terjadi di berbagai daerah, tetapi ada pula yang berawan dan cerah berawan, seperti Aceh Barat, Aceh Besar, Aceh Jaya, Banda Aceh, Nagan Raya, Gayo Lues, dan Pidie. Mengenai hujan, ada yang berintensitas ringan, sedang, dan lebat. Wilayah yang akan diguyur hujan sedang dan lebat adalah Aceh Tamiang, Aceh Timur, dan Langsa.

Cuaca Aceh Hari Ini, Hujan di Hampir Semua Wilayah

Pada siang hari, hampir semua wilayah Aceh akan diguyur hujan dalam berbagai intensitas. Sebagian besar hujan akan terjadi dengan intensitas ringan hingg sedang. Namun, ada pula yang disertai dengan petir, yaitu di Aceh Besar.   

Malam hari, daerah yang diguyur hujan semakin sedikit. Sebagian besar wilayah Aceh akan berawan. Daerah yang masih akan diguyur hujan, antara lain Bener Meriah, Aceh Timur, Aceh Singkil, Aceh Tengah, dan Aceh Besar.   

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 29 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 70 hingga 95 persen.

Selain perkiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!