Aset Tommy Soeharto Tak Ada Peminat, Lelang Ulang Akan Dilakukan
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

ACEH - Saat ini pemerintah telah melelang aset eks BLBI yang ada dalam penguasaan negara, termasuk aset Tommy Soeharto atau Hutomo Mandala Putra. Satgas BLBI telah melaksanakan lelang aset milik Tommy Soeharto pada Rabu, 12 Januari.

Meski demikian, hingga berita ini dibuat aset tersebut belum mendapat penawaran dari pembeli. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Hukum dan Humas Ditjen Kekayaan Negara Kemenkeu, Tri Wahyuningsih Retno Mulyani.

“Belum ada yang menawar,” ujar Tri Wahyuningsih, dikutip VOI pada Kamis, 13 Januari.

Lelang Ulang Aset Tommy Soeharto

Menurutnya, sebagai konsekuensi atas hal tersebut pemerintah akan kembali menjadwalkan ulang agenda lelang atas aset yang dimaksud. Namun, waktu bidding tersebut belum ditentukan. 

“Mengingat sampai waktu yang ditentukan tidak ada yang menyetor uang jaminan lelang, maka Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) Pejabat Lelang Kelas 1 KPKNL Purwakarta menyatakan Tidak Ada Peminat (TAP),” katanya.

Aset Tommy Soeharto yang Akan Dilelang

Untuk diketahui, PUPN mensyaratkan nilai jaminan Rp1 triliun atas lelang ini dan nilai batasan dari lelang adalah sebesar Rp2,4 triliun. Berikut adalah empat aset eks BLBI millik Tommy Soeharto yang hendak dilelang negara.

1. Satu bidang tanah SHGBNo.3/Kamojing luas 518.870 meter persegi atas nama PT. Timor Industri Komponen, terletak di Desa Kamojing.

2. Satu bidang tanah SHGB No.4/Kamojing luas 530.125,526 meter persegi atas nama PT. KIA Timor Motors, terletak di Desa Kamojing.

3. Satu bidang tanah SHGB No.5/Cikampek Pusaka luas 100.985,15 meter persegi atas nama PT. KIA Timor Motors, terletak di Desa Cikampek Pusaka.

4. Satu bidang SHGB No.22/Kalihurip luas 98.896,700 meter persegi atas nama PT. Timor Motors, terletak di Desa Kalihurip.