Cuaca Aceh Hari Ini: Waspada dengan Hujan pada Malam Hari
Ilustrasi hujan ringan (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), sebagian besar wilayah Aceh hari ini akan berawan dan cerah berawan. Hujan akan mengguyur sebagian wilayah.

Dikutip dari laman resmi BMKG, siang ini hujan hanya terjadi di Aceh Selatan, Aceh Singkil, dan Subulussalam. Wilayah lain diperkirakan berawan dan cerah berawan.

Cuaca Aceh Hari Ini, Berawan dan Hujan Ringan

Pada malam hari, daerah yang diguyur hujan semakin banyak. Rata-rata hujan terjadi dalam intensitas ringan. Daerah-daerah tersebut adalah Subulussalam, Simeulue, Nagan Raya, Gayo Lues, Bener Meriah, Aceh Tenggara, Aceh Tengah, Aceh Singkil, Aceh Selatan, Aceh Jaya, Aceh Barat Daya, dan Aceh Barat.  

Dini hari, hujan di beberapa daerah mereda. Daerah yang diperkirakan masih diguyur hujan antara lain Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Aceh Tamiang, Aceh Timur, Langsa, Nagan Raya, Simeulue, dan Subulussalam.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 32 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 60 hingga 95 persen.

Selain perkiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!