Reuni 212 Pindah Lokasi, Polda Metro Jaya Sampaikan Apresiasi
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E. Zulpan (Rizky Adytia Pramana/VOI)

Bagikan:

ACEH – Panitia reuni 212 membatalkan aksi di Patung Kuda Arjuna Wiwaha. Aksi reuni dipindah ke kawasan Sentul dan akan digelar secara virtual. Terkait hal tersebut Polda Metro Jaya mengapresiasi panitia pelaksana.

"Kami apresiasi dan hormati keputusan pengurus 212 yang nyatakan tak akan berkegiatan di wilayah hukum Polda Metro Jaya," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E. Zulpan, kepada wartawan, Selasa, 30 November, diutip VOI.

Polda Metro Jaya memberikan apresiasi karena panitia reuni 212 memikirkan potensi penularan COVID-19 jika terjadi kerumunan dalam jumlah besar. Terlebih lagi, demi menghindari masuknya varian baru dari COVID-19.

"Kita utamakan keselamatan masyarakat dan ini langkah-langkah kepolisian untuk mencegah penularan COVID-19 dengan meminimalisir terjadinya kerumunan atau kumpulan banyak orang," papar Zulpan.

Reuni 212 Akan Diisi dengan Kegiatan Zikir

Zulpan menjelaskan, batalnya aksi reuni 212 karena tidak mendapat rekomendasi dari Satgas COVID-19. Utamanya, arahan dari pemerintah untuk tetap mencegah terjadinya kerumunan.

"Yang rekomendasi Satgas COVID-19 DKI tak berikan rekomendasi terhadap kegiatan-kegiatan yang bersifat kumpulkan keramaian masyarakat. Jadi ini sejalan dengan instruksi pemerintah agar kita sedianya bisa hindari kerumunan masyarakat terkait situasi pandemi COVID-19," tandas Zulpan.

Sebelumnya diberitakan, aksi reuni 212 yang rencananya digelar di Patung Kuda Arjuna Wiwaha dibatalkan. Sebab, panitia memutuskan untuk menggelar reuni secara daring atau virtual.

"Betul (Reuni 212 secara virtual)," ujar Ketua Panitia Reuni 212 Eka Jaya.

Selain itu, kegiatan reuni 212 itu pun, kata Eka, bakal berpindah lokasi menjadi di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor. Nantinya, dalam rangkaian kegiatan hanya diisi zikir bersama.

"Kami dewan syuro sudah sepakat bahwa kita akan mengadakannya di Az-Zikra, kita zikir, munajab-lah intinya nggak terlalu, tidak ada orasi-orasi politik dan sebagainya," ungkap Eka

Artikel ini telah tayang dengan judul Reuni 212 Pindah ke Sentul, Polda Metro Jaya Apresiasi Panitia.

Selain Reuni 212, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh!