Berencana Gelar Reuni 212, Monas Belum Dibuka untuk Umum
ILUSTRASI (DOK VOI)

Bagikan:

ACEH – Orang-orang dari Persatuan Alumni (PA) 212 memiliki rencana untuk kembali menggelar reuni 212 pada 2 Desember 2021 di Monumen Nasional (Monas). Menyikapi kabar tersebut, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monas, Isa Sanuri, menegaskan bahwa Monas belum dibuka untuk umum.

"Sampai saat ini Monas belum dibuka untuk kegiatan umum," ungkap Isa, Kamis, 11 November.

Dia melanjutkan, pihaknya juga belum menerima surat permohonan perizinan penggunaan Monas dari pihak PA 212.

"Belum ada juga (surat dari PA 212)," katanya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria, meminta para pengurus PA 212 untuk berpikir dua kali mengenai rencana tersebut. Alasannya sudah jelas, saat ini masih masa pandemi COVID-19 sehingga berpotensi menyebabkan penularan.

"Ya nanti kita akan lihat ya, sejauh ini kami minta karena ini masa pandemi tentu harapan kita semua kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan dan berpotensi penyebaran kita harap dipikirkan kembali. Dipertimbangkan kembali sampai Jakarta betul-betul aman," terang Riza.

Wagub DKI Jakarta Minta Pikir Ulang Terkait Rencana Reuni 212

Riza mengatakan, meski saat ini Jakarta berada di level 1 PPKM tapi potensi penyebaran virus corona baru masih terbuka lebar. Terlebih lagi, saat ini mendekati akhir tahun.

Dengan alasan itu, Riza kembali meminta kepada pengurus PA 212 untuk berpikir secara matang dengan berbagai pertimbangan. Ini untuk mencegah agar tidak terjadi gelombang penyebaran COViD-19 seperti sebelumnya.

"Untuk sebaik-baiknya untuk dipikirkan kembali, agar tidak menjadi klaster baru penyebaran COVID-19. Tentu harus kita pertimbangkan baiknya untuk dipikirkan kembali agar tidak menjadi kluster baru COVID-19," kata Riza.

Wacana Reuni 212 sebelumnya sempat dilontarkan oleh Wasekjen PA 212, Novel Bamukmin. "Insyaallah jadi untuk reuni akbar 212 dan untuk tempat seperti biasanya di Monas," tutur Novel, beberapa waktu lalu.

Artikel ini telah tayang dengan judul Reuni 212 Direncanakan Digelar di Monas, Pengelola: Belum Dibuka untuk Umum.

Selain rencana reuni 212, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!