Harapan Ma’ruf Amin Terkait Kualitas SDM Pemprov Aceh
Wakil Presiden Maruf Amin (FOTO VIA ANTARA)

Bagikan:

ACEH - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berharap kualitas sumber daya manusia (SDM) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh terus mengalami peningkatan demi menciptakan tata kelola pemerintahan yang berkualitas.

"Saya juga berharap kualitas sumber daya manusia aparatur penyelenggara pelayanan publik di Aceh itu terus meningkat, sehingga tercipta tata kelola pemerintah yang baik di dalam pelayanan publik," ungkap Ma’ruf Amin di Kantor Gubernur Aceh, seperti dikutip VOI dari keterangan Biro Pers, Media dan Informasi (BPMI) Setwapres, Selasa, 16 November.

Ma’ruf Amin juga meminta Pemprov Aceh memudahkan aksesibilitas dan mengutamakan kenyamanan masyarakat dalam memperoleh pelayanan.

Ma’ruf Amin Dorong Sinergitas Penyelenggara Pemerintahan Aceh dengan Pusat

Wapres mendorong seluruh aparatur penyelenggara pemerintah di Aceh, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, untuk berkoordinasi dan bersinergi dengan jajaran kementerian dan lembaga pemerintah non-kementerian (K/L) di pusat.

"Konsolidasi, kolaborasi, sinergi antara K/L dan pemda lain, serta dengan dunia usaha harus senantiasa diperkuat, agar pelayanan publik menjadi lebih adaptif dan berdaya saing," terangnya.

Wapres mengatakan, jika kolaborasi tersebut tidak berjalan, hal itu akan menghambat pelayanan publik dari pemerintah kepada masyarakat.

"Kalau kolaborasi ini tidak berjalan, tentu akan terjadi hambatan dan tidak berjalan dengan baik. Ini yang menjadi perhatian kita bersama," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Aceh Taqwallah melaporkan terkait program pengembangan UMKM di Aceh, dengan pemberian dukungan melalui Peraturan Gubernur tentang Pengembangan Kewirausahaan Terpadu.

"Dilakukan juga pembinaan terhadap pelaku usaha melalui tujuh dinas pelatihan, sembilan jenis pendampingan, stimulus, kemitraan dengan berbagai pihak," kata Taqwallah.

Artikel ini telah tayang dengan judul Wapres Ingin Kualitas SDM Pemprov Aceh Terus Meningkat.

Selain harapan Ma’ruf Amin terkait SDM Pemprov Aceh, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh!