Berita Copa Amerika 2021: Brasil Mengobrak-abrik Peru dengan Skor 4-0
Brasil Vs Peru (Twitter/@copaamerica)

Bagikan:

ACEH – Timnas sepak bola Brasil terlalu perkasa bagi Peru dalam Copa America 2021. Dalam laga yang dihelat di Nilton Santos Stadium atau Olympic Stadium pada Jumat pagi WIB, Brasil mencukur Peru dengan skor mencolok, 4-0.

Dilansir Antara, Brasil membuka keran gol pada menit ke-12 melalui sepakan Alex Sandro. Diawali dengan permainan umpan cepat, Everton—pemain Brasil—mengirim umpan silang ke kotak penalti. Bola didapatkan Gabriel Jesus, kemudian dikirim ke Sandro untuk dikonversikan menjadi gol. Brasil unggul 1-0.

Setelah gol pertama, tim tuan rumah tak mengendurkan serangan. Mereka hampir menambah keunggulan pada menit ke-25 melalui tendangan Fabinho yang meluncur tipis di sisi luar gawang Peru.

Brasil Menggila pada Babak Kedua

Beberapa menit sebelum turun minum, Sandro kembali mendapatkan peluang, tetapi bola masih melambung di atas mistar. Kedudukan 1-0 untuk Brasil bertahan hingga jeda.

Brasil kembali mendominasi permainan pada babak kedua, tetapi pasukan pertahanan Peru tampil disiplin dalam membendung serangan tim tuan rumah.

Brasil memperoleh hadiah penalti pada menit ke-61 setelah Neymar terjatuh di kotak terlarang saat mempertahankan bola dari Renato Tapia.

Namun, wasit meninjau kembali pelanggaran tersebut melalui VAR dan membatalkan keputusannya karena menilai bahwa Tapia tidak melakukan pelanggaran kepada Neymar.

Tak selang beberapa lama, Brasil menambah keunggulan pada menit ke-68 melalui sepakan rendah Neymar di dekat kotak penalti. Bola tak bisa dibendung oleh kiper Pedro Gellese sehingga kedudukan menjadi 2-0.

Brasil mengubah kedudukan menjadi 3-0 dua menit sebelum waktu normal berakhir. Everton mencetak gol mudah di depan gawang Peru, memanfaatkan umpan matang Richarlison.

Tidak puas dengan tiga gol, Brasil mencetak gol keempat melalui tendangan jarak dekat Richarlison pada injury time. Skor 4-0 untuk Tim Samba bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, Brasil kokoh di puncak klasemen Grup A Copa Amerika 2021 dengan enam poin dari dua pertandingan. Sementara itu, Peru mendekam di posisi buncit dan belum meraih poin.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul Copa America 2021: Menang Empat Gol tanpa Balas, Brasil Terlalu Perkasa untuk Peru. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!