Menang Adu Penalti Persija vs PSM, Macan Kemayoran Melenggang ke Final Piala Menpora
Persija vs PSM leg I Piala Menpora (Antara)

Bagikan:

Dalam lanjutan Piala Menpora 2021, Persija Jakarta maju ke final setelah mengalahkan PSM Makassar melalui adu penalti. Pada waktu normal, skor 0-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan sehingga kedua tim beradu tendangan dari titik putih. Dalam babak tersebut, Persija berhasil mengungguli lawannya dengan skor 4-3.

Pertandingan antara kedua tim berlangsung sengit sejak dimulai. Tak heran, sebab pertandingan leg pertama yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman berkahir dengan sekor 0-0. Pada leg kedua tadi malam, keuda tim sama-sama ingin mencuri gol sejak awal pertandingan.

Laga Persija vs PSM sengit sejak awal pertandingan

Inisiatif menyerang dilakukan oleh Macan Kemayoran sejak babak pertama. Persija mencoba menembus benteng perahanan PSM Makassar, baik dari sayapnya maupun sang penyerang, Marko Simic. Sayangnya, pertahanan PSM masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan.

Tak seperti lawannya, PSM memilih lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik yang cepat melalui Patrich Wanggai dan Yakub Sayuri. Strategi ini sempat membuat lini bertahan Persija kerepotan.

Pada babak kedua, Persija masih memilih untuk melakukan penyerangan. Lagi-lagi, benteng PSM masih terlalu kuat.

Meski PSM lebih banyak bertahan, mereka sempat punya peluang pada menit 88 melalui tendangan keras Yakob Sayuri. Sayangnya, kiper Andritany sigap melakukan antisipasi sehingga bola mampu ditepis.

Sampai akhir pertandingan waktu normal, kedudukan tak berubah. Wasit kemudian melanjutkan pertandingan dengan babak adu penalti.

Dari 8 orang—dari kedua tim—yang melakukan eksekusi, Persija berhasil menyarangkan 4 gol. Pemain yang berhasil membuat gol tersebut adalah Rohit Cand, Yann Motta, Anthoni Klak, serta Toni Sucipto. Sementara, Juku Eja berhasil mencetak 3 gol, yang dilakukan oleh Hasim Kipuw, Rasyid Bakri, dan Sutanto Tan.

Persija Jakarta saat ini menunggu pemenang dari laga antara PSS Sleman melawan Persib Bandung. Satu dari kedua tim tersebut akan menantang Persija pada laga final Piala Menpora 2021.

Selain berita terkini Piala Menpora 2021 Persija vs PSM, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!