PSM Menahan Imbang Persija pada Semifinal Piala Menpora 2021, Ini Komentar Pelatih
Perebutan bola antara pemain Persija dan PSM (Antara)

Bagikan:

PSM Makassar melakoni pertandingan melawan Persija Jakarta pada semifinal Piala Menpora 2021, Kamis malam. Kedua tim sama-sama tak berhasil mencetak gol dan pertandingan berakhir dengan skor kacamata. Meski begitu, pelatih PSM Makassar, Syamsuddin, mengaku bersyukur dengan hasil seri tersebut.

"Saya mensyukuri karena kami mendapatkan hasil yang imbang. Kita tahu Persija adalah tim yang solid. Semua pemainnya punya nama dan ada pemain asing," ungkap Syamsuddin, 15 April.

Persija Jakarta bukan lawan mudah bagi PSM Makassar

Ia mengatakan, memenangkan tiap pertandingan adalah target utama. Akan tetapi, ia sadar bahwa lawan yang mereka hadapi di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, semalam bukanlah tim yang ringan.

"Kita tahu Persija di atas kami. Kalau dilihat dari materi pemain, dia punya semua. Saya mensyukuri karena hasil ini imbang. Itu yang saya harapkan," terangnya.

Dalam leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 tersebut, PSM Makassar sempat menguasai pertandingan, tetapi Syamsuddin meminta para pemainnya untuk tidak terburu-buru melancarkan serangan. Ia memilih untuk mengurai pertahanan Persija secara perlahan.

"Kami hati-hati bagaimana membangun serangan. Saya ingin pelan-pelan membuka serangan karena mereka kumpul di tengah. Saya tidak mau gegabah untuk menyerang terus," lanjutnya.

PSM bahkan sempat punya peluang besar ketika satu pemain Macam Kemayoran, Marco Motta, diganjar kartu merah pada penghujung laga. Namun, Syamsuddin berpikir bahwa Persija Jakarta punya banyak pemain yang kualitasnya setara.

"Saya kira siapa pun yang main di Persija harus diwaspadai karena materi Persija yang ada di bangku cadangan dengan yang main boleh dikata perbedaannya tidak jauh," terangnya.

Selain berita soal lanjutan Piala Menpora 2021, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!