Berita Aceh Terkini: Khabib Nurmagomedov Masuk Hall of Fame UFC
Mantan petarung UFC, Khabib Nurmagomedov. (Foto/Instagram @khabib_nurmagomedov)

Bagikan:

ACEH - Tak lama lagi Khabib Nurmagomedov akan masuk dalam Hall of Fame UFC. Dia akan menerima penghargaan ini pada 2 Juli 2022.

Nurmagomedov hadir di UFC 272 di Las Vegas pada Sabtu, 5 Maret, saat UFC mengumumkan masuknya Nurmagomedov ke Hall of Fame Class 2022.

Khabib Nurmagomedov Tak Terkalahkan

Petarung 33 tahun dari Dagestan ini, salah satu republik di Rusia, akan dilantik menjadi sayap fighter modern dalam Hall of Fame. Dia adalah mantan juara kelas ringan yang tak terkalahkan.

Nurmagomedov dianggap sebagai salah satu petarung terhebat yang pernah ada. Catatan rekor pertarungannya adalah 29 menang tanpa sekalipun kalah. 

”Khabib adalah salah satu atlet terhebat yang pernah berkompetisi dalam olahraga profesional,” kata presiden UFC Dana White seperti dikutip VOI dari Antara.

Dia memenangi gelar kelas ringan pada 2018 dan mempertahankannya hingga mengumumkan pensiun pada Oktober 2020.

Momen Khabib Nurmagomedov Pensiun

Keputusan Nurmagomedov untuk pensiun menjadi salah satu peristiwa yang paling berkesan dalam sejarah seni bela diri campuran. Ia pensiun sambil menangis dan meletakkan sarung tangannya di atas matras usai menang dalam UFC 254 melawan Justin Gaethje.

”Tidak ada yang mendominasi lawan mereka seperti dilakukan Khabib, dan pensiun tanpa terkalahkan, sebagai juara kelas ringan dan atlet nomor satu di dunia adalah pencapaian luar biasa. Sungguh merupakan kehormatan bisa memasukkannya ke Hall of Fame UFC musim panas ini,” kata White.

Kemenangan itu tercipta empat bulan setelah dia kehilangan ayah dan pelatih lamanya, Abdulmanap Nurmagomedov, akibat komplikasi COVID-19.

Artikel ini telah tayang dengan judul Pensiun Tanpa Pernah Kalah, Khabib Nurmagomedov Masuk Hall of Fame UFC.

Selain Khabib Nurmagomedov, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.